Henderson Dipertimbangan untuk Jadi Pengganti De Gea

Henderson Dipertimbangan untuk Jadi Pengganti De Gea

Henderson Dipertimbangan untuk Jadi Pengganti De Gea

Berita Bola, Manajer Manchester United Jose Mourinho dikabarkan tengah mempertimbangkan Dean Henderson untuk menjadi pengganti bagi David De Gea.

Saat ini kontrak De Gea bersama United tersisa hingga tahun 2019 saja. Kiper asal Spanyol itu sendiri belum meneken kontrak baru di Old Trafford.

Negosiasi dengan De Gea yang dilakukan pihak MU sejauh ini juga tak membuahkan hasil positif. Masa depannya pun juga jadi tidak jelas, meskipun ada opsi untuk memperpanjang masa kerjanya di Old Trafford selama 12 bulan lagi.

Kemungkinan De Gea untuk hengkang pun terbuka lebar. Apalagi ada kemungkinan ia bisa dicomot secara gratis.

Selain itu ada juga kabar bahwa ia juga diincar oleh raksasa Ligue 1, PSG. Tim kaya raya asal Paris itu disebut masih kurang yakin dengan amunisi yang mereka miliki di sektor kiper.

Mereka memang sudah memiliki kiper sekelas Gigi Buffon. Namun jelas eks Juventus itu tak bisa jadi opsi jangka panjang bagi mereka. Selain itu, kiper lainnya seperti Alphonse Areola juga dipandang kurang konsisten.

Situasi ini akhirnya memaksa Mourinho menyempatkan diri untuk mencari calon pengganti bagi De Gea. Saat ini kabarnya sudah ada satu kandidat yang disorot manajer asal Portugal tersebut.

Baca Juga : Sebut Liverpool Beruntung, Klopp: Mungkin Man City Tak Butuh Keberuntungan

Kandidat itu berasal dari internal klub sendiri yakni kiper muda mereka, Dean Henderson. Kabar ini dilansir oleh The Mirror.

Saat ini ia tengah dipinjamkan ke klub divisi Championship, Sheffield United. Henderson tampil menawan sejauh ini, dalam upaya membantu timnya promosi ke Premier League.

Kiper berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan empat clean sheet dari 12 pertandingan sejauh ini. Media asal Inggris itu juga menyebut bahwa pelatih kiper Sheffield yakni Darren Ward sudah mengkonfirmasikan bahwa di tiap pertandingan, ada scout dari MU yang datang untuk memantau performa Henderson.

Henderson dianggap bisa jadi solusi jangka panjang dibanding Sergio Romero. Sebab kiper asal Argentina itu juga sudah berusia 31 tahun.