Mau Sukses, Jose Mourinho Disarankan Ubah Posisi Juan Mata

Mau Sukses, Jose Mourinho Disarankan Ubah Posisi Juan Mata

Mau Sukses, Jose Mourinho Disarankan Ubah Posisi Juan Mata

Berita Bola, Legenda Manchester United, Paul Scholes memberikan saran bagi Jose Mourinho untuk meningkatkan permainan timnya. Scholes percaya jika Mourinho memainkan Juan Mata di posisi aslinya, maka sang pemain akan memberikan dampak yang besar bagi timnya.

Seperti yang sudah diketahui, Juan Mata merupakan salah satu playmaker yang dimiliki MU. Ia dibeli dari Chelsea pada tahun 2014 silam dengan mahar 37,5 juta pounds.

Mata yang dikenal sebagai playmaker mengalami pergeseran posisi di United. Sejak era Louis van Gaal, sang pemain lebih banyak dimainkan di sayap kanan ketimbang di belakang striker.

Scholes menilai Mata akan memberikan dampak yang lebih besar jika ia dimainkan di posisi di belakang striker. “Saya rasa mereka [United] membutuhkan gelandang yang bisa mengontrol bola dan juga menghubungkan permainan mereka,” buka Scholes kepada ESPN FC.

Scholes sendiri mengakui bahwa butuh pemain yang sangat berkualitas untuk posisi ini sehingga tidak sembarang pemain bisa berada dalam situasi ini.

Baca Juga : Cedera, Sadio Mane Absen Lawan Huddersfield Town

“Saya pernah memainkan posisi ini sebelumnya, namun saya pikir mereka butuh pemain seperti De Bruyne, Hazard atau Silva.”

“Mereka pemain yang berbeda. Namun pemain-pemain penghubung seperti mereka harus memiliki kualitas umpan yang bagus dan mereka juga harus bisa membuat peluang.”

Scholes sendiri menilai United memiliki dua pemain yang bisa mengisi peran itu, namun keduanya masih belum bisa dioptimalkan dengan baik.

“Saat ini Untied memiliki Jesse, yang bisa menjadi pemain seperti itu. Namun anda tidak pernah tahu posisi mana yang menjadi posisi terbaiknya saat ini.”

“Juan [Mata] memiliki kualitas tersebut, namun para manajer United memainkannya di sisi kanan dan saya rasa dia tidak memiliki kecepatan untuk posisi itu. Saya pernah bermain melebar dan saya benci hal itu, karena pemain seperti saya selalu ingin berada di tengah lapangan dan membuat peluang, di mana kecepatan bukan menjadi aspek utama dalam permainan kami.” tandasnya.

Mata sendiri menunjukkan dampak yang besar di lini serang United, di mana ia menciptakan gol indah saat United menjalani comeback 3-2 atas Newcastle United sebelum jeda internasional kemarin.