Alisson Merasa Semakin Berkembang di Liverpool

Alisson Merasa Semakin Berkembang di Liverpool

Alisson Merasa Semakin Berkembang di Liverpool

Berita Bola, Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker merasa mengalami perkembangan yang signifikan di Merseyside. Alisson menyebut ia dilatih oleh pelatih yang hebat sehingga performanya meroket.

Alisson sendiri merupakan salah satu pemain baru Liverpool musim ini. Ia dibeli dengan harga 67 juta pounds dari AS Roma, di mana ia menjadi salah satu kiper termahal sepanjang sejarah sepakbola.

Alisson langsung tampil ciamik di bawah mistar gawang Liverpool. Ia kerap melakukan penyelamatan yang bagus sehingga ia panen pujian dari berbagai pihak.

Namun Alisson menyebut bahwa performa apiknya ini berkat didikan sang pelatih kiper The Reds, John Achterberg. “John sudah membuktikan bahwa dia bukan hanya pelatih kiper yang hebat, tetapi seorang pria yang luar biasa,” buka Alisson kepada halaman resmi Liverpool.

Alisson mengakui di bawah asuhan pelatih kiper asal Belanda itu, permainannya cenderung berkembang secara pesat dan ia merasa sangat senang akan hal itu.

“Dia membuat saya merasa tenang dan rileks setiap hari dan kami saling belajar di setiap hari. Saya memberi tahunya beberapa area yang bisa meningkatkan pekerjaannya dan dia juga membantu saya bermain lebih baik di atas lapangan.”

Baca Juga : MU dan Juve Lewat, Ramsey Bakal Merapat ke Bayern

“Saya percaya hubungan antara penjaga gawang dan pelatih kiper harus bersifat dua arah. Harus ada rasa saling percaya yang besar di antara keduanya, dan kami berkembang bersama tim ini di sesi latihan.”

Selain belajar dari pelatih kiper, Alisson mengakui permainannya juga berkembang karena ia belajar dari Simon Mignolet di tim utama Liverpool.

“Saya juga belajar banyak dari penjaga gawang lain yang ada di tim ini.”

“Simon [Mignolet] sudah bermain untuk Liverpool untuk jangka waktu yang panjang dan dia sudah berkarir sangat lama di Premier League. Dia banyak membantu saya di sesi latihan harian kami dan juga saat pertandingan.” tandasnya.