Gary Neville Rekomendasikan Mauricio Pochettino Jadi Manajer Baru MU

Gary Neville Rekomendasikan Mauricio Pochettino Jadi Manajer Baru MU

Gary Neville Rekomendasikan Mauricio Pochettino Jadi Manajer Baru MU

Berita Bola, Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan pandangannya mengenai siapa pelatih yang layak menjadi juru taktik Setan Merah. Neville menilai pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino akan sangat layak menggantikan Jose Mourinho di kursi pelatih MU.

Sore hari ini, Manchester United mengambil keputusan besar untuk kelangsungan klub mereka. Tim berjuluk setan merah itu resmi memutuskan hubungan mereka dengan Jose Mourinho usai sang manajer dinilai gagal memimpin Paul Pogba dan kolega di paruh pertama musim 2018/2019 ini.

Manchester United sendiri mengonfirmasi bahwa hingga akhir musim nanti mereka akan ditangani oleh pelatih Caretacker. Setelah itu mereka akan mencari manajer permanen di akhir musim nanti.

Di mata Neville, jika ada pelatih yang tepat untuk melatih setan merah, maka dia adalah Mauricio Pochettino. “Saya cukup beruntung pernah menghabiskan waktu di tempat latihan Tottenham, dan bagi saya, dia [Pochettino] adalah kandidat yang tepat untuk tim ini,” buka Neville kepada Sky Sports.

Neville sendiri memahami bahwa Pochettino sendiri belum memenangkan trofi besar selama karir kepelatihannya.

Namun Neville menilai tidak ada salahnya Setan Merah berjudi dengan Pochettino yang ia nilai punya potensi besar untuk meraih banyak kesuksesan bersama United.

Baca Juga : Dikalahkan Liverpool, Jose Mourinho Bantah Dikhianati Pemain MU

“Manchester United sudah pernah mencoba manajer yang sudah memenangkan trofi Eropa. Mereka juga pernah mencoba manajer yang sudah memenangkan beberapa Liga top di Eropa, dan saya rasa mereka bisa mencoba alternatif yang baru.”

Neville sendiri menilai untuk menjadi manajer Manchester United tidaklah mudah.

Seorang manajer harus memiliki tiga aspek yang menurut Neville harus bisa dihadirkan dalam tim setan merah saat ini.

“Menurut pandangan saya, tim ini membutuhkan seorang pelatih yang memenuhi tiga kriteria utama. Yang pertama adalah promosi pemain muda, lalu permainan atraktif dan juga memenangkan setiap pertandingan.” tandasnya.

Menurut laporan yang beredar, sosok Laurent Blanc dipercaya menjadi kandidat kuat caretacker sementara MU hingga akhir musim nanti.