Kesabaran, Kunci Arsenal Kalahkan Huddersfield Town

Kesabaran, Kunci Arsenal Kalahkan Huddersfield Town

Kesabaran, Kunci Arsenal Kalahkan Huddersfield Town

Berita Bola, Gelandang Arsenal, Granit Xhaka membeber rahasia di balik kemenangan timnya atas Huddersfield Town. Xhaka menyebut timnya selalu bersabar dan tidak pernah berhenti berharap sehingga mereka berhasil memetik kemenangan.

Pada pertandingan pekan ke 16 Premier League tadi malam, Arsenal mendapatkan cobaan yang berat. Sang tamu, Huddersfield Town berhasil meredam permainan The Gunners sehingga tim asal London Utara itu kesulitan untuk mencetak gol.

Situasi 0-0 itu bertahan hingga pertandingan memasuki menit ke 82. Namun satu menit berselang, Arsenal sukses unggul atas tim tamu berkat tendangan salto yang dilakukan oleh Lucas Torreira.

Xhaka sendiri mengaku sangat lega timnya akhirnya bisa mengamankan 3 poin pada pertandingan tersebut. “Kami selalu percaya bahwa kami akan memenangkan pertandingan ini,” buka Xhaka di halaman resmi Arsenal.

Xhaka sendiri memberikan pujian kepada Huddersfield yang ia nilai menjadi lawan yang sangat tangguh untuk timnya sepanjang 90 menit pertandingan.

“Saya pikir ini adalah pertandingan yang sangat sulit karena Huddersfield menggunakan taktik satu lawan satu di sepanjang pertandingan.”

“Saya bisa bilang bahwa sangat sulit untuk mengalahkan mereka dan kami tahu betul hal itu sebelumnya. 1-0 dan mendapatkan tiga poin merupakan yang terpenting bagi kami saat ini.”

Baca Juga : Berbatov Tak Yakin Chelsea Akan Beli Striker Baru di Januari

Huddersfield yang saat ini menempati zona degradasi EPL memang diakui Xhaka sangat merepotkan timnya sejak awal laga dimulai.

Namun ia menyebut timnya tidak pernah menyerah dan terus berusaha sehingga akhirnya mereka berhasil mengamankan kemenangan.

“Kami tentu saja terus percaya hingga akhir, dari menit pertama hingga menit ke 90. Memang hal ini tidak selalu mudah, namun kami tetap terus percaya dan hari ini kami menunjukkan karakter yang bagus.” tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Qarabag FK di ajang Liga Europa pada hari Jumat (14/12) mendatang