Liverpool Dinilai Bakal Sulit Juara EPL Musim Ini

Liverpool Dinilai Bakal Sulit Juara EPL Musim Ini

Liverpool Dinilai Bakal Sulit Juara EPL Musim Ini

Berita Bola, Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan pandangannya mengenai siapa tim yang akan bersaing untuk gelar juara Premier League musim ini. Neville mengakui bahwa Liverpool adalah kandidat yang kuat untuk menjadi juara, namun ia menilai The Reds bakal kesulitan membendung Manchester City.

Sejak awal musim kompetisi ini, baik Liverpool dan Manchester City dijagokan untuk menjadi kandidat kuat juara EPL musim ini. Kedua tim ini memiliki gaya bermain yang mematikan serta pemain-pemain berkualitas sehingga mereka dinilai menjadi dua tim yang paling berpeluang menjadi juara.

Hingga pertandingan pekan ke 15 EPL kemarin, kedua tim sama-sama bersaing ketat di klasemen EPL, di mana mereka belum tersentuh satupun kekalahan di Liga Inggris. Namun di pertandingan pekan ke 16, Manchester City akhirnya terpeleset setelah dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0.

Meski kini Liverpool memuncaki klasemen sementara EPL, namun Neville yakin mereka akan kesulitan mempertahankan posisi itu hingga akhir musim nanti. “Mereka [Liverpool] bisa memenangkan Liga ini dan saya sudah memikirkan hal itu sejak beberapa bulan terakhir,” buka Neville kepada Sky Sports.

Neville menilai Liverpool bakal sulit untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen karena Manchester City punya pengalaman serta konsistensi yang terbukti lebih baik dari tim asal Merseyside tersebut.

Baca Juga : MU Seriusi Perburuan Arne Maier

“Untuk menjadi juara, Liverpool punya satu masalah besar yaitu Manchester City. Mereka harus bersaing dengan tim yang begitu luar biasa.”

“Jika melihat raihan poin Manchester Citu musim lalu, Liverpool hanya unggul satu poin saja. Jadi segala usaha, kualitas dan performa mereka masih belum menjamin apa-apa untuk menjadi juara.”

Neville menilai peluang Liverpool untuk menjadi juara sebenarnya tidak kecil, namun semua itu akan ditentukan oleh konsistensi mereka sendiri.

“Mereka harus berbangga diri karena mereka memiliki performa layaknya seorang juara. Namun mereka harus mempertahankan performa itu untuk 22 pertandingan berikutnya.”

“Mereka sudah berada dalam level penantang gelar yang serius dan mereka harus mempertahankan itu semua. Namun saya rasa City tidak akan membiarkan mereka menjadi juara dengan mudah.” tandasnya.

Pada pekan ini, Liverpool dijadwalkan menjalani 2 laga krusial, di mana mereka akan menjamu Napoli di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions sebelum menghadapi Manchester United di Anfield.