Liverpool Sering Dikasari, Jordan Henderson Maklum

Liverpool Sering Dikasari, Jordan Henderson Maklum

Liverpool Sering Dikasari, Jordan Henderson Maklum

Berita Bola, Kapten Liverpool, Jordan Henderson angkat bicara mengenai seringnya The Reds mendapatkan perlakuan kasar di atas lapangan. Henderson menilai hal itu wajar karena bermain kasar adalah satu-satunya cara untuk menghentikan tim hebat seperti Liverpool.

Musim ini Liverpool bisa dikatakan sebagai salah satu kandidat kuat untuk juara EPL. Kombinasi penampilan apik mereka musim lalu ditambah dengan pembelian-pembelian mereka di musim panas kemarin membuat mereka dinilai menjadi salah satu tim terkuat di Liga Inggris musim ini.

Namun performa apik Liverpool ini memberikan dampak bahwa mereka sering dikasari oleh lawan di atas lapangan. Yang terbaru, Joe Gomez harus menepi selama enam pekan setelah mendapatkan tekel keras pada pertandingan melawan Burnley di tengah pekan lalu.

Henderson menilai hal tersebut wajar karena tim-tim lawan mencoba untuk menghentikan pergerakan mereka. “Saya rasa kami harus sudah menduga akan mendapatkan perlakuan seperti itu,” buka Henderson kepada Goal International.

Henderson menilai permainan kasar yang ditunjukkan lawan Liverpool itu ia nilai sebagai langkah terakhir untuk menghentikan The Reds, setelah mereka kesulitan menggunakan cara yang biasa.

“Mereka [Burnley] berjuang melawan kami, meskipun kami juga demikian. Mereka juga ingin memenangkan pertandingan itu.”

Baca Juga : Imbang Lawan Arsenal, MU Disebut Kurang Percaya Diri

“Sebagai sebuah tim, kami selalu berjuang untuk memenangkan pertandingan. Kami tahu bahwa Burnley adalah tim yang agresif dan mereka punya banyak pemain yang bagus.”

Namun Henderson menegaskan permainan kasar itu tidak menggangu timnya, karena ia menilai Liverpool tidak terpengaruh oleh semua permainan lawan.

“Memang pada pertandingan kemarin kami mendapatkan beberapa tekel yang keras, namun mereka [Burnley] berhasil menguasai bola dan itulah yang menjadi pembeda.”

“Saya rasa kami tidak terpengaruh akan permainan seperti itu dan kami menunjukkan reaksi yang baik. Kami tidak terpancing permainan mereka karena kami fokus untuk mengontrol pertandingan dan juga membuat peluang.” tandasnya.