McManaman Beber Satu Hal yang Bisa Buyarkan Kans Juara Liverpool

McManaman Beber Satu Hal yang Bisa Buyarkan Kans Juara Liverpool

McManaman Beber Satu Hal yang Bisa Buyarkan Kans Juara Liverpool

Berita Bola, Eks gelandang Liverpool Steve McManaman menyebut kans The Reds untuk meraih gelar juara liga musim ini bisa terancam gagal apabila Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk cedera di saat yang bersamaan.

Saat ini Liverpool menjadi kandidat terkuat juara liga. Mereka menguasai puncak klasemen Premier League dengan raihan 54 poin dari 20 pertandingan.

Mereka kini unggul sembilan poin dari Tottenham yang ada di peringkat kedua setelah berhasil menghabisi Arsenal dengan skor telak 5-1. Sementara dengan Manchester City, mereka unggul sepuluh poin.

Kesuksesan Liverpool sendiri sejauh ini tak lepas dari peran sentral Salah di depan dan Van Dijk di belakang. Di lini serang, Salah kerap mencetak gol atau memberikan assist yang mampu mempengaruhi hasil akhir suatu pertandingan.

Di lini belakang, Van Dijk membuat pertahanan Liverpool menjadi sangat kokoh. Ia mampu memimpin rekan-rekannya di belakang dengan sangat baik. Sekarang The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di liga.

Sejauh ini mereka cuma keboblolan delapan kali saja. Sementara tim dengan pertahanan terbaik kedua adalah City, yang sudah kebobolan 15 kali.

Banyak fans yang optimis Liverpool akan jadi juara jika performa ini mampu dipertahankan Salah cs. Akan tetapi McManaman memperingatkan para fans itu bahwa pikiran mereka bisa berubah suatu saat nanti.

Eks pemain Real Madrid ini menyebut hal tersebut bisa terjadi apabila Liverpool terpaksa kehilangan Salah dan Van Dijk terpaksa harus absen.

Baca Juga : Tidak Ada Nama Paul Pogba di Daftar Jual MU

“Jika Liverpool mendapatkan cedera parah pada Van Dijk atau Salah, pada saat yang sama, pikiran Anda mulai berubah,” cetusnya kepada BT Sport.

“Sepakbola adalah salah satu dari hal-hal itu. Ketika mereka mengatakan Anda harus menjalani laga satu demi satu, itulah yang harus Anda lakukan,” cetusnya.

“Anda harus berharap semua orang tetap bugar dan tim terbaik akan menang,” tandasnya.