Pernah Gagal di Cardiff City, Solskjaer Optimis Bisa Sukses di MU

Pernah Gagal di Cardiff City, Solskjaer Optimis Bisa Sukses di MU

Pernah Gagal di Cardiff City, Solskjaer Optimis Bisa Sukses di MU

Berita Bola,  Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaerbuka suara mengenai suara-suara miring mengenai track recordnya dalam melatih. Solskjaer menyebut bahwa ia sudah belajar dari kegagalannya di masa lalu dan ia akan menggunakan pengalaman itu untuk membawa setan merah lebih baik lagi.

Usai memecat Jose Mourinho, Manchester United bergerak cepat. Mereka resmi mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solksjaer akan dipercaya menjadi manajer interim setan merah hingga akhir musim nanti.

Penunjukkan Solskjaer itu menimbulkan sebuah keraguan di beberapa kalangan. Maklum sang pelatih pernah gagal mencegah Cardiff City terdegradasi di beberapa tahun yang lalu, di mana beberapa bulan setelahnya ia dipecat manajemen The Blue Birds usai performa Cardiff kurang meyakinkan di ajang Championship.

Solskjaer sendiri tidak memungkiri bahwa ia pernah gagal di Cardiff, namun ia menegaskan bahwa ia sudah belajar dari pengalaman itu dan tidak akan mengulanginya lagi di MU. “Ya, saya belajar banyak dari saat saya berada di Cardiff,” buka Solskjaer di halaman resmi MU.

Solskjaer menyebut bahwa kegagalan yang ia raih tersebut sudah terjadi di masa lampau, sehingga ia sudah belajar banyak dari beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga : Gagal di Cardiff City, Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Tetap Layak Latih MU

“Saya duduk dan berpikir bahwa saat ini saya sudah semakin tua. Uban saya sudah mulai bermunculan, di mana saya sudah menjalani 300-400 pertandingan sebagai manajer tim utama saat ini.”

“Periode kepelatihan saya di Cardiff merupakan sebuah batu loncatan yang besar bagi saya. Saya belajar banyak pada saat itu, saya juga mengevaluasi apa yang terjadi dan saya merefleksikannya.”

Solskjaer mengakui bahwa ada banyak kekeliruan yang ia buat saat melatih Cardiff dan ia menegaskan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di MU.

“Saya membuat beberapa kesalahan selama di Cardiff, namun jika anda tidak pernah membuat kesalahan maka anda tidak akan pernah belajar.”

“Namun saat ini Cardiff sudah promosi kembali ke Premier League. Jadi saya rasa mereka sudah lebih bahagia saat ini.” tandasnya.

Solskjaer sendiri mendapatkan laga reuni di partai pertamanya sebagai manajer MU, di mana ia akan memimpin setan merah menghadapi The Blue Birds pada akhir pekan nanti.