Petuah Essien untuk Drinkwater, Moses dan Christensen

Petuah Essien untuk Drinkwater, Moses dan Christensen

Petuah Essien untuk Drinkwater, Moses dan Christensen

Berita Bola, Michael Essien menyarankan pada Danny Drinkwater, Victor Moses dan Andreas Christensen agar tak putus asa dan terus bekerja keras demi membuktkan dirinya layak masuk tim inti Chelsea.

Skuat Chelsea diterpa banyak gosip belakangan ini. Ada sejumlah pemain yang disebut ingin hengkang dari Stamford Bridge.

Yang paling sering adalah Eden Hazard. Namun ada juga sejumlah pemain lain yang disebut mulai gerah berada di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Mereka adalah Moses, Drinkwater, dan Christensen. Mereka semua jarang dimainkan oleh Sarri, padahal saat masih di era Antonio Conte mereka jadi pilar-pilar utama The Blues.

Christensen bahkan sudah pernah membuat ancaman pada manajemen The Blues. Ia mengaku siap hengkang apabila tak diberi jatah main secara reguler. Belakangan ini bek asal Denmark itu pun sering dikait-kaitkan dengan Barcelona.

Essien mengakui bahwa bermain di klub sebesar Chelsea memang tidak mudah. Para pemainnya selalu dituntut untuk berman di level tertinggi.

Maka dari itulah, ia meminta mereka untuk terus bekerja keras, dan pantang putus asa. Dengan demikian Sarri pasti akan melirik mereka.

Baca Juga : Solskjaer Sambut Laga Boxing Day dengan Optimisme Tinggi

“Setiap pemain ingin bermain. Chelsea bukan tempat yang mudah untuk datang dan kompetisi sangat sengit,” ucapnya pada Express Sport.

“Pada akhirnya, semua pemain bekerja tetapi manajerlah yang akan memilih siapa yang ingin ia mainkan. Ketika Anda tidak bermain Anda frustrasi dan ingin mencari di tempat lain.”

“Ini benar-benar terserah mereka tetapi mereka harus tetap bekerja dan kemudian semua orang mendapat kesempatan,” tutupnya.

Sarri sebelumnya sudah angkat bicara soal masa depan Christensen dan Drinkwater. Ia menyebut Christensen akan dipertahankannya sementara Drinkwater diperbolehkannya untuk mencari klub lain jika ia mau.

“Saya pikir Barcelona kemarin sudah merekrut bek tengah baru… Christensen keluar dari bursa transfer. Ia pemain penting bagi kami,” tegas Sarri seperti dilansir Goal International.

“Ia (Drinkwater) gelandang yang sangat bagus tapi ia cocok untuk skema dua gelandang dua dengan tiga gelandang ia tidak benar-benar gelandang tengah atau cocok untuk tengah kanan atau tengah kiri,” terangnya.

Ketika ditanya tentang masa depan Drinkwater di Chelsea, Sarri mengatakan: “Saya tidak tahu. Itu tergantung pada klub, terserah dirinya,” tutupnya.