Solskjaer Sambut Laga Boxing Day dengan Optimisme Tinggi

Solskjaer Sambut Laga Boxing Day dengan Optimisme Tinggi

Solskjaer Sambut Laga Boxing Day dengan Optimisme Tinggi

Berita Bola, Tidak lama lagi, Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni laga keduanya sebagai pelatih Manchester United. Pria asal Norwegia itu pun siap menyambutnya dengan rasa optimisme yang tinggi.

Partai debut Solskjaer yang digelar pada akhir pekan kemarin berakhir dengan manis. Berhadapan dengan mantan klubnya dulu saat masih menjadi pemain, Cardiff City, ia sukses mengantar The Red Devils menang telak 5-1.

Kemenangan tersebut membuatnya mendapat banyak pujian dari berbagai penjuru. Apalagi jika mengingat situasi MU saat diasuh pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, sedang dalam keterpurukan dengan rentetan hasil negatif.

Setelah ini, ia akan melakoni partai lanjutan Premier League melawan Huddersfield satu hari setelah perayaan Natal. Pada laga tersebut, ia akan kembali ke Old Trafford. Tempat namanya mendapat tempat di hati para penggemar MU.

Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa kembali ke stadion yang juga dikenal dengan sebutan Theater of Dreams itu. Ia menyambutnya laga keduanya dengan rasa optimis yang tinggi.

Baca Juga : Terlalu Gemuk, Sarri Ingin Rampingkan Skuat Chelsea

“Saya harus fokus. Ini tidak mudah, saya pikir ini tidak mudah, tetapi saya menantikan laga ini dan saya pikir para pemain berharap bisa bermain di Old Trafford,” ujar Solskjaer dikutip dari Belfast.

“Itu kuncinya, kami harus berharap bermain di sana,” lanjut pria berumur 45 tahun tersebut.

Selama masa Mourinho, beberapa mantan rekan setim Solskjaer seperti Gary Neville dan Paul Scholes merupakan sosok yang blak-blakan mengkritik MU. Namun Solskjaer siap menerima komentar pedas mereka dengan tangan terbuka.

“Jangan khawatir, Gary akan sangat keras terhadap saya. Saya duduk di ruang ganti tepat disampingnya selama 11 tahun. Dia berada di dekat saya dan anda kenal Gary! Dia dibayar untuk memberikan opini,” tambahnya.

“Saya tidak berbeda dengan pelatih lainnya saat memimpin tim itu di lapangan. Selalu ada tanggung jawab, tetapi tuga saya adalah membuat para pemain merasa nyaman,” tandasnya.

Sejauh ini, respon yang diberikan publik terhadap taktik Solksjaer di Manchester United terbilang cukup positif. Malahan, ada banyak yang yakin ia akan mendapat status sebagai pelatih permanen jika hasil apik MU terus berlanjut.