Tumbangkan Tottenham, Sokratis Puji Taktik Racikan Unai Emery

Tumbangkan Tottenham, Sokratis Puji Taktik Racikan Unai Emery

Tumbangkan Tottenham, Sokratis Puji Taktik Racikan Unai Emery

Berita Bola, Bek Arsenal, Sokratis Papasthatopolos memberikan sedikit bocoran mengenai keberhasilan timnya mengalahkan Tottenham Hotspurpada akhir pekan kemarin. Sokratis menilai kemenangan timnya itu disebabkan oleh racikan taktik sang pelatih, Unai Emery.

Arsenal meraih kemenangan besar di pekan ke 14 EPL kemarin. Menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, The Gunners berhasil menang dengan skor besar 4-2.

Pada laga tersebut, Unai Emery melakukan perubahan taktik untuk menghadapi Totenham. Ia mengubah pakem tim yang biasanya menggunakan skema 4-2-3-1 menjadi 3-4-3 saat menghadapi tetangga mereka tersebut.

Sokratis menilai perubahan taktik itu merupakan salah satu penyebab Arsenal berhasil mengalahkan Spurs kemarin. “Saya rasa itu merupakan taktik yang bagus [bermain dengan tiga bek],” buka Sokratis kepada Goal International.

Sokratis mengakui bahwa skema tiga bek ini merupakan sebuah tantangan yang baru bagi Arsenal karena mereka belum terbiasa menggunakan taktik tersebut. Namun ia menyebut bahwa timnya harus segera beradaptasi dengan taktik ini agar mereka semakin kuat.

“Taktik ini adalah taktik yang baru bagi kami, karena tim ini tidak terbiasa bermain dengan skema tiga bek.”

“Namun kami tidak punya alasan untuk menolak taktik ini karena kami adalah pemain profesional. Kami berada di level tertinggi dan ketika pelatih meminta kami bermain dengan tiga, empat atau lima pemain bertahan maka kami harus siap.” tandasnya.

Baca Juga : Arti Penting Kalahkan Tottenham Hotspur Bagi Bernd Leno

Selain karena pemilihan taktik, Sokratis menilai kemenangan timnya itu disebabkan karena Unai Emery melakukan persiapan pertandingan dengan detail sehingga mereka berhasil menang.

“Emery sangat senang dengan kami. Dia banyak bicara dengan kami setiap hari dan itu sangat bagus untuk kami.”

“Kami mempersiapkan pertandingan kemarin dengan baik. Selain berlatih di lapangan, kami melakukan analisis video dan saya rasa itu sangat membantu kami.” tandasnya.

Arsenal akan melakoni laga sulit pada Tengah pekan nanti di mana mereka akan menghadapi Manchester United di pertandingan pekan ke 15 EPL musim ini.