Meski Jadwal Berat Menanti, Guardiola Optimis City Bisa Berjaya

Meski Jadwal Berat Menanti, Guardiola Optimis City Bisa Berjaya

Meski Jadwal Berat Menanti, Guardiola Optimis City Bisa Berjaya

Berita Bola, Misi Manchester City dalam menyabet seluruh trofi yang ada di depan mata tidak akan berjalan dengan mudah. Namun sang pelatih, Josep Guardiola, tetap optimis bisa membawa timnya meraih kejayaan pada akhir musim nanti.

Beban The Citizens untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini terbilang cukup berat. Sebab hingga sekarang, mereka masih harus memangkas jarak empat poin dari sang rival, Liverpool, yang sedang menghuni puncak klasemen.

Pada hari Minggu (6/1) ini, mereka harus segera mengalihkan perhatiannya ke ajang FA Cup dan menghadapi tim divisi bawah, Rotherham. Meski kompetisi tersebut tidak sementereng Premier League, namun City tampaknya ogah meremehkannya.

Baca Juga : Pindah Klub, Baik untuk Gary Cahill tapi Buruk bagi Chelsea

Hal tersebut terlihat dari perkataan sang pelatih, Josep Guardiola, belum lama ini. Dikutip dari Irish Examiner, pria asal Spanyol itu menyatakan niatnya untuk tidak meremehkan kompetisi apapun dan siap menghadapi jadwal padat yang menanti timnya.

“Kami ingin menjadi tim hebat dan anda tak bisa menolak laga apapun, kami tak bisa melewatkan kompetisi apapun,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

“Kami akan memainkan laga selanjutnya seperti final, mengetahui bahwa kami akan melaju di kompetisi kedua terpenting di Inggris, tapi saya tidak terlalu memikirkan itu,” lanjutnya.

Masalah Manchester City tidak terbatas pada jadwal padat saja. Kondisi fisik para pemain dan longgarnya jadwal rival, Liverpool, yang telah tersingkir dari ajang Carabao Cup membuat The Citizens wajib bekerja ekstra keras jika ingin meraih semua gelar.

“Tentu saja kami tahu bahwa Liverpool telah tersingkir dari Carabao Cup, jadi mereka punya waktu lebih untuk mempersiapkan laga Premier League,” tambahnya.

“Tapi [bagi kami], seperti inilah adanya. Saya lebih senang berada di posisi ini. Kami punya skuat yang cukup besar,” tandasnya.

Pada laga kontra Rotherham, Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat oleh Benjamin Mendy yang masih menjalani perawatan. Selain itu, Kevin De Bruyne juga diragukan bisa tampil lantaran baru pulih dari cedera.