Tottenham vs Chelsea, Hazard Minta Fans Jaga Kelakuan

Tottenham vs Chelsea, Hazard Minta Fans Jaga Kelakuan

Tottenham vs Chelsea, Hazard Minta Fans Jaga Kelakuan

Berita Bola, Bintang Chelsea Eden Hazard meminta fans The Blues agar menjaga kelakuannya dan tetap bersikap tertib di pertandingan melawan Tottenham.

Fans Chelsea belakangan ini memang sempat beberapa kali mendapat sorotan media dan publik karena ulah-ulahnya yang tak terpuji. Contohnya adalah aksi rasisme terhadap winger Manchester City, Raheem Sterling.

Selain itu ada juga aksi rasisme lainnya saat Chelsea bertanding di Liga Europa. Saat itu sekelompok fans The Blues menyanyikan chant anti semitik, yang sepertinya ditujukan untuk pihak Tottenham.

Kini Chelsea dan Spurs akan bertemu di leg pertama semifinal Carabao Cup. Duel itu akan dilangsungkan di Wembley.

Atmosfer laga derby ini diperkirakan akan memanas. Pihak yang berwajib akan mengerahkah perhatian ekstra untuk laga ini. Bahkan mereka juga disebut telah diberi instruksi khusus untuk memberi perhatian lebih pada fans yang melancarkan aksi rasis.

Baca Juga : Cari Bek Tengah Baru, Arsenal Sasar Medhi Benatia

Maka dari itu, jelang duel tersebut Hazard pun memberika peringatan pada para fans. Ia meminta mereka agar duduk tenang saja, menjaga kelakuannya dan menikmati pertandingan.

“Saksikan saja pertandingannya dan nikmati pertandingannya. Yang pasti setelah pertandingan satu tim akan menang dan satu tim akan kalah. Cobalah bersikap adil,” serunya seperti dilansir Goal International.

“Saya suka semua penggemar, Spurs juga memiliki penggemar tandang yang baik. Saya pikir ini adalah laga yang bagus untuk dimainkan dan saya harap kedua penggemar akan menikmati pertandingan ini.”

Winger asal Belgia ini juga berhadap para fans Chelsea bisa jadi contoh baik bagi para fans klub lain. Lebih dari itu, ia juga ingin melihat para suporter The Blues jadi yang terbaik di dunia.

“Tentu saja [saya harap semua penggemar menunjukkan rasa hormat]. Penggemar seperti ini [yang bergabung dengan nyanyian yang kasar] bukan penggemar sepakbola, bagi saya,” kritiknya

“Ketika kami berstatus sebagai pemain, kami adalah contoh. Para penggemar juga contoh. Saya ingin para penggemar Chelsea menjadi yang terbaik di dunia. Tentu saja, saya tidak ingin melihat citra buruk dari para penggemar Chelsea. Dalam sepakbola secara umum , bukan hanya penggemar Chelsea, di Italia kami melihat banyak hal.”

“Saya ingin hal-hal ini menghilang. Ini sulit karena sepakbola adalah dunia yang besar, tetapi jika kita semua bersama selangkah demi selangkah, pemain, manajer, jurnalis, maka kita dapat melakukan sesuatu. Saya ingin orang mengingat laga ini,” pungkasnya.