Ramsey Gabung Juventus, Ian Wright Salahkan Arsene Wenger

Ramsey Gabung Juventus, Ian Wright Salahkan Arsene Wenger

Ramsey Gabung Juventus, Ian Wright Salahkan Arsene Wenger

Berita Bola, Legenda Arsenal, Ian Wright mengaku sangat kecewa dengan pindahnya Aaron Ramsey ke Juventus. Wright menilai Arsene Wenger turut bertanggung jawab atas kepindahan sang gelandang ke Turin.

Sekitar bulan Oktober kemarin, Ramsey membuat sebuah pengumuman penting. Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal setelah kurang lebih 11 tahun membela The Gunners.

Sempat digosipkan akan berlabuh ke beberapa klub top Eropa, klub Ramsey berikutnya akhirnya terungkap. Sang gelandang resmi dikontrak oleh Juventus hingga tahun 2024 mendatang.

Wright sendiri menilai kepergian Ramsey ini merupakan salah dua mantan petinggi Arsenal, Ivan Gazidis dan Arsene Wenger. “Saya rasa Arsene Wenger turut ambil bagian dalam kepergian Ramsey,” buka Wright kepada 5Live Football Daily.

Wright menilai Wenger seharusnya menyadari bahwa Aaron Ramsey adalah salah satu pemain terbaik yang mereka miliki saat ini.

Untuk itu ia seharusnya meminta manajemen untuk melakukan segala cara untuk mempertahankan sang gelandang.

Baca Juga : Sarri Punya Dua Pekan untuk Selamatkan Karirnya

“Dia [Wenger] telah keliru menangani situasi Ramsey, di mana ia seharusnya bicara kepada Gazidis ‘Pria ini harus segera menandatangani kontrak baru, lakukan apapun yang kamu bisa untuk mewujudkan itu’. Yang saya herankan bagaimana mungkin ia lebih fokus ke urusan lain daripada mengurus hal ini.”

Namun selain Wenger, Wright percaya perginya Ramsey ini merupakan sebuah kesalahan besar yang dibuat oleh Gazidis selama menjabat menjadi Direktur Arsenal.

Wright menilai Gazidis seharusnya bisa melihat potensi yang dimiliki Ramsey sehingga ia harusnya melakukan segala cara untuk mempertahankan sang gelandang.

“Mempertahankan Ramsey adalah tugas Gazidis. Dia seharusnya menyadari bahwa Ramsey adalah sebuah aset yang berharga untuk Arsenal.” tandasnya.

Menurut rumor yang beredar, Ramsey pindah ke Juventus setelah ia ditawari gaji sebesar 400 ribu Euro per pekan di Turin.