Klopp Berikan Kabar Positif Terkait Cedera Alex-Oxlade Chamberlain

Klopp Berikan Kabar Positif Terkait Cedera Alex-Oxlade Chamberlain

Klopp Berikan Kabar Positif Terkait Cedera Alex-Oxlade Chamberlain

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan perkembangan terbaru seputar cedera Alex Oxlade-Chamberlain. Klopp menyebut bahwa kondisi sang gelandang baik-baik saja setelah dikabarkan mengalami cedera lagi.

Chamberlain sendiri sudah absen hampir satu tahun dari tim utama Liverpool. Mantan pemain Arsenal ini mengalami cedera lutut yang parah pada pertandingan melawan AS Roma di semi final Liga Champions tahun lalu.

Chamberlain sendiri baru-baru ini kembali merumput bersama Tim U-23 Liverpool. Namun baru beberapa menit bermain, Chamberlain sudah ditarik keluar setelah ia dikabarkan merasa tidak nyaman dengan lututnya.

Klopp sendiri mengonfirmasi bahwa cedera sang gelandang tidak kumat pada laga itu. “Berita bagusnya adalah lututnya benar-benar sempurna. Tidak terjadi apapun pada lututnya dan itulah satu-satunya kekhawatiran kami saat ini,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Klopp membenarkan bahwa Chamberlain mengalami masalah otot pada pertandingan itu dan ia lega timnya tidak ambil resiko dengan kondiis tersebut.

Baca Juga : Manchester City Terdepan Dalam Perburuan Tanguy Ndombele

“Pertandingan sepakbola berbeda dengan pertandingan di sesi latihan, dan itulah mengapa ia merasa kurang nyaman dengan ototnya dan untung saja kami cukup cerdas untuk menariknya keluar.”

“Dia bermain lima menit lebih sebentar daripada yang kami perkirakan di awal pertandingan, dan saya rasa keputusan menariknya adalah keputusan yang tepat dan tidak ada cedera lain yang terjadi.”

Klopp juga membeberkan bahwa ia dan timnya akan lebih berhati-hati dalam mengurus cedera Chamberlain agar ia bisa segera kembali ke tim utama Liverpool.

“Kami selalu bilang bahwa Ox butuh waktu untuk pulih dari cedera. Saya mungkin sedikit merasa bersalah karena terlalu antusias dengan kondisinya.”

“Dia tetaplah Ox yang kami kenal dan kami cintai, namun pada akhirnya kami harus memastikan bahwa dia siap bermain di lapangan besar dan itu membutuhkan waktu. Namun segalanya berjalan dengan baik.” tandasnya.

Liverpool akan berhadapan dengan Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (14/3) dini hari nanti.