Klopp Ogah Paksa Liverpool Harus Terus Pesta Gol

Klopp Ogah Paksa Liverpool Harus Terus Pesta Gol

Klopp Ogah Paksa Liverpool Harus Terus Pesta Gol

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan memberikan target bagi anak asuhnya untuk terus mencetak banyak gol di setiap pertandingan yang mereka mainkan. Klopp menilai yang terpenting bagi timnya adalah mengamankan kemenangan dan ia tidak peduli dengan berapa banyak gol yang dibaut timnya.

Sejak musim lalu, Liverpool dikenal sebagai salah satu tim tertajam di Eropa. Diperkuat trisula maut Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, The Reds menjadi salah satu tim paling produktif dalam mencetak gol musim lalu.

Namun jika dibandingkan dengan musim lalu, produktivitas gol Liverpool cenderung menurun. Ketiga penyerangnya terutama Mohamed Salah tidak mencetak banyak gol seperti yang mereka lakukan musim lalu.

Namun Klopp sendiri enggan mempermasalahkan penurunan jumlah gol timnya musim ini. “Mereka mencetak gol ketika saatnya mereka mencetak gol,” buka Klopp seperti yang dikutip Goal International.

Klopp menegaskan bahwa ia sama sekali tidak pernah menuntut timnya harus terus menang dengan skor besar di setiap pertandingan yang mereka mainkan.

Baca Juga : Man City Bisa Jadi Juara Bertahan Baru dengan Rumus Ala Guardiola Ini

Klopp menegaskan baginya tidak masalah The Reds hanya mencetak satu atau dua gol tetapi berhasil mengamankan kemenangan.

“Saya tidak pernah meminta para pemain saya untuk turun ke lapangan dan mencetak enam gol karena itu adalah sebuah tindakan yang tidak terhormat. Saya sendiri cukup senang jika kami mencetak gol pertama dan kemudian gol kedua saja.”

Klopp juga menilai timnya saat ini sudah jauh lebih berkembang daripada musim lalu, di mana eks Arsitek Borussia Dortmund itu menilai timnya kini lebih seimbang antara serangan dan juga pertahanan mereka.

“Kami memang mencetak banyak gol musim lalu. Orang-orang mengatakan bahwa musim ini kami tidak bermain dengan cara yang sama seperti musim lalu, namun kami tidak banyak menelan kekalahan musim ini.”

“Kami belum pernah mendapatkan ‘pukulan di wajah’ seperti saat kami di Kiev, Basel atau di manapun dalam beberapa tahun terakhir. Namun kami memang memiliki beberapa momen yang sulit dan kami mencoba untuk mengatasi hal itu.” tandasnya.