Meski Terpeleset, Klopp Masih Optimis Liverpool Juara

Meski Terpeleset, Klopp Masih Optimis Liverpool Juara

Meski Terpeleset, Klopp Masih Optimis Liverpool Juara

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku santai dengan posisi timnya di klasemen saat ini. Klopp percaya bahwa timnya mampu memangkas jarak dengan Manchester City itu di akhir musim nanti.

Liverpool sendiri baru-baru ini menelan hasil yang kurang optimal. Mereka harus puas berbagi poin dengan Everton setelah pertandingan Derby Merseyside berakhir dengan skor 0-0 di akhir pekan kemarin.

Hasil imbang ini menjadi petaka tersendiri bagi The Reds. Pasalnya perolehan poin mereka berhasil disalip oleh Manchester City yang menang atas Burnley di akhir pekan kemarin.

Klopp sendiri menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak panik dengan situasi ini. “Kami sangat positif dengan hasil ini,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Baca Juga : Hadapi PSG, Solskjaer Minta MU Teladani Kisah Tahun 1999

Klopp menegaskan bahwa timnya masih berpeluang besar memangkas jarak dengan Manchester City karena masih ada banyak pertandingan yang tersisa hingga akhir musim nanti.

“Saya rasa kami masih akan memainkan banyak pertandingan setelah ini. Yang terpenting saat ini adalah kami bisa mempertahankan kestabilan dalam tim kami saat ini.”

“Kami adalah tim yang sulit dikalahkan dan itu sangat penting dalam aspek sepakbola. Kami masih bisa mengancam di pertandingan yang sulit dan saya rasa hal seperti itu juga sangat penting dalam sepakbola.”

Klopp juga menegaskan bahwa timnya tidak gentar hanya karena saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara Premier League.

Namun Klopp menegaskan timnya akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan di akhir musim nanti.

“Dinamika di puncak klasemen EPL berubah sedikit, di mana kami saat ini berada di peringkat dua dan mereka [Manchester City] berada di peringkat satu. Musim ini masih belum berakhir dan kami tidak akan menyerah.” tandasnya.

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Burnley di pertandingan pekan ke 30 EPL pada hari Minggu (10/3) malam nanti.