Rooney Puji Guardiola Atas Peningkatan Pesat Sterling

Rooney Puji Guardiola Atas Peningkatan Pesat Sterling

Rooney Puji Guardiola Atas Peningkatan Pesat Sterling

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola layak mendapatkan pujian atas perkembangan pesat Raheem Sterling. Demikian menurut mantan striker Manchester United dan Inggris Wayne Rooney.

Sterling sudah mencetak 15 gol di Premier League musim ini. Ia berhasil membantu City bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar liga musim ini.

Pemain internasional Inggris itu juga tampil impresif di Liga Champions. Tiga golnya juga membantu City mencapai perempat final Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Tottenham.

Sterling juga tampil cemerlang saat membela timnas Inggris ketika melawan Rep Ceko. Ia memborong tiga gol untuk mengantarkan timnya menang besar 5-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sterling kini sudah menjadi sosok kunci untuk klub dan negaranya. Rooney merasa Guardiola sudah memainkan peran penting dalam mengembangkan kemampuan Sterling.

“Raheem adalah orang yang hebat. Kadang-kadang dia mendapat banyak kesulitan, yang membingungkan bagi kami sebagai pemain mengapa hal itu terjadi. Dia akan menjadi pemain terbaik tahun ini untuk musim ini, dia melakukan hal yang fantastis,” kata Rooney kepada talkSPORT.

Baca Juga : Pogba: Rashford dan Mbappe Bintang Masa Depan Dunia

“Anda harus memberi banyak pujian pada Pep Guardiola. Raheem selalu memiliki bakat dan kemampuan, tetapi satu-satunya hal yang ia tingkatkan secara besar-besaran adalah pengetahuannya tentang permainan dan secara taktik dia jauh lebih baik sejak bekerja dengan Pep Guardiola.

“Dia melakukan yang luar biasa jadi saya sangat senang untuknya.”

Marcus Rashford absen membela Inggris karena mengalami cedera. Namun, Rooney merasa pemain depan Manchester United itu bisa berkembang menjadi pemain yang luar biasa.

“Dia sudah mendapatkan segalanya. Dia cepat, dia kuat. Satu-satunya hal yang mungkin bisa dia tingkatkan adalah kepalanya,” tambah Rooney.

“Dia luar biasa. Dia punya banyak kemampuan dan sangat bagus melihatnya bermain dengan sangat baik. Bagi Manchester United dan Inggris, dia tentu memiliki masa depan yang cerah.”