Statistik Laga Man City vs Watford, The Citizens Si Jago kandang dan Sterling Sang Hat-trick Tercepat

Statistik Laga Man City vs Watford, The Citizens Si Jago kandang dan Sterling Sang Hat-trick Tercepat

Statistik Laga Man City vs Watford, The Citizens Si Jago kandang dan Sterling Sang Hat-trick Tercepat

Berita Bola, Manchester City kembali mengukuhkan status ‘angker’ Stadion Etihad Stadium. Dalam laga lanjutan Premier League kontra Watford hari Sabtu (9/3) kemarin, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut berhasil menang dengan skor 3-1.

Pemain The Citizens, Raheem Sterling, membuat para pengunjung stadion terpaku. Penyerang asal Inggris itu berhasil membukukan tiga gol sekaligus dalam rentang waktu 13 menit saja dan membuat City unggul 3-0 lebih dulu.

Watford sempat berupaya mengejar setelah Gerard Deulofeu berhasil menggetarkan jala gawang Ederson pada menit ke-66. Sayangnya, tak ada lagi gol yang berhasil tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Aksi atraktif Sterling jelas menjadi hiburan pokok pada pertandingan kali ini. Tapi, sajian statistik menarik yang lahir pasca permainan pun juga perlu untuk Bolaneters konsumsi. Yuk, simak informasi lengkap pertandingan yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

Baca Juga : Gerard Pique Marah-marah ke Philippe Coutinho, Ada Apa?

1. Raheem Sterling mencetak hat-trick dalam kurun waktu 13 menit dan 12 detik – tercepat dalam ajang Premier League sejak treble Romelu Lukaku untuk Everton v Sunderland di bulan September 2016 (11 menit 37 detik).

2. Sterling telah terlibat langsung dalam 22 gol kandang di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari pemain Premier League lainnya.

3. Sterling telah mencetak gol dalam 52 pertandingan Manchester City di semua kompetisi, tak pernah kalah (menang 50, imbang dua) dan berhasil meraih kemenangan dalam 34 penampilan terakhir.

4. Riyad Mahrez telah terlibat langsung dalam delapan gol dari tujuh penampilannya di Premier League saat menghadapi Watford (enam gol, dua assist).

5. City telah memenangkan 10 dari 11 laga Premier League (kalah satu), dan sedang menjalani catatan kemenangan terpanjang pada kompetisi tersebut (enam pertandingan).

6. Watford kalah dalam 10 pertandingan Premier League kala melawan tim yang sebelum pertandingan sedang berada di puncak klasemen, hanya mencetak sembilan gol dan kebobolan 29 kali.

7. City meraih 45 dari 48 poin yang tersedia untuk mereka dalam laga kandang musim ini (menang 15, imbang nol, kalah satu), hanya kalah atas Crystal Palace pada bulan Desember lalu.

8. Gol Deulofeu untuk Watford lahir dalam waktu 17 detik sejak ia masuk dari bangku cadangan, gol tercepat seorang pengganti sejak Sammy Ameobi melakukannya untuk Newcastle kala menghadapi Tottenham di bulan Oktober 2014 (delapan detik).

9. Deulofeu terlibat dalam enam gol dari empat penampilan terakhir untuk Watford di Premier League (empat gol, dua assist), menyamai catatannya dalam 19 laga sebelumnya di musim ini.