Sterling Diklaim Layak Kalahkan Van Dijk Dalam Perburuan Pemain Terbaik EPL

Sterling Diklaim Layak Kalahkan Van Dijk Dalam Perburuan Pemain Terbaik EPL

Sterling Diklaim Layak Kalahkan Van Dijk Dalam Perburuan Pemain Terbaik EPL

Berita Bola, Eks bek Manchester City Richard Dunne menyebut Raheem Sterling layak menjadi pemain terbaik Premier League musim ini ketimbang Virgil Van Dijk.

Sterling terus bersinar di bawah asuhan Josep Guardiola. Musim ini ia pun sudah membantu City meraih trofi EFL Cup dan membawa timnya lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Ia juga membawa City saat ini bertengger di puncak klasemen liga lagi. Sejauh musim ini berjalan, ia sudah mengemas 19 gol plus 16 assist di semua ajang kompetisi. 15 gol dan 11 assist di antaranya ia hasilkan di ajang Premier League.

Saat ini banyak pemain depan yang hebat dan tajam. Sebut saja Mohamed Salah, Sergio Aguero, hingga Harry Kane. Namun menurut Dunne, Sterling lebih unggul dibanding semua nama itu.

“Sebagai penggemar dan pendukung sepakbola Anda ingin melihat pemain maju, Anda ingin melihat orang-orang yang menghibur Anda, mencetak gol dan tentu saja Sterling telah melakukan itu,” pujinya pada BT Sport.

“Jika Anda melihat pemain menyerang saya tidak berpikir ada yang lebih baik dari Sterling dengan apa yang ia bawa ke tim dengan kecepatannya dan ia menggunakan kecerdasannya untuk masuk ke posisi yang tepat,” terang Dunne.

Musim ini, Van Dijk tampil sangat mempesona bersama dengan Liverpool. Ia membuktikan bahwa ia memang layak dihargai 75 juta pounds.

Baca Juga : Zidane Bisa Bikin Hazard Mantap ke Madrid, Sarri Santai

Ia langsung menjadi tembok kokoh yang sukar ditembus. Pertahanan Liverpool pun menjadi jauh lebih kokoh dari sebelumnya dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Premier League.

Ia mengakui bahwa Van Dijk memiliki pengaruh lebih besar pada tim ketimbang Sterling. Namun menurutnya, Sterling jelas lebih enak untuk ditonton ketimbang bek asal Belanda tersebut.

“Dari sudut pandang saya sendiri sebagai bek dan menghargai apa yang telah dilakukan Van Dijk untuk Liverpool, mengubah tim mereka dalam 18 bulan terakhir, saya pikir ia adalah aset besar bagi mereka dan pemain yang sangat penting,” serunya.

“Dalam hal pengaruhnya terhadap tim, Van Dijk memiliki lebih dari sebagian besar kecuali untuk hiburan, keterampilan, teknik dan membuat orang turun dari kursi mereka, Sterling ada di depannya,” pungkas Dunne.