Blomqvist: Solskjaer Kembalikan MU ke Jalur yang Tepat

Blomqvist: Solskjaer Kembalikan MU ke Jalur yang Tepat

Blomqvist: Solskjaer Kembalikan MU ke Jalur yang Tepat

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Jesper Blomqvistmengaku sangat puas dengan performa Manchester United di bawah besutan Ole Gunnar Solskjaer. Blomqvist percaya mantan rekannya itu mampu mengembalikan Manchester United ke jalur juara seperti sedia kala.

Manchester United yang dikenal sebagai raksasa Inggris mengalami periode keterpurukan sejak tahun 2013 silam. Ditinggal manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson, Setan Merah seperti kehilangan arah sehingga hingga tahun ini mereka masih belum kunjung mengangkat gelar juara EPL.

United sendiri sudah menggunakan jasa tiga manajer top dunia seperti David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho namun mereka masih sulit bangkit. Yang terbaru United resmi mengangkat mantan striker mereka, Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen mereka yang baru setelah ia menjalani periode yang sukses sebagai manajer interim MU.

Blomqvist percaya bahwa United sudah melakukan langkah yang tepat dengan menunjuk Solskjaer sebagai manajer baru mereka. “Saat ini saya berbicara sebagai seorang pendukung tim ini, bukannya sebagai seorang mantan pemain,” ujar Blomqvist kepada PA Sports.

Baca Juga : Bisa Jadi Juara Musim Ini, Liverpool Diingatkan Lagi Soal Insiden Gerrard Terpeleset

Blomqvist percaya bahwa sejak ditangani oleh Solskjaer, ia melihat Manchester United sudah bermain dengan garang seperti saat MU bermain di era Sir Alex Ferguson.

Baca Juga : Prioritas Transfer MU: Pertahankan David De Gea dan Paul Pogba

“Dari perspektif seorang fans, saya melihat DNA permainan United sudah mulai kembali kepada tim ini. Anda bisa melihat bagaimana tim ini sudah kembali bermain sebagaimana kami bermain selama 25 tahun terakhir.”

“Namun tim ini tetap bisa menang atau kalah di setiap pertandingan. Namun selama mereka mencoba untuk memenangkan pertandingan itu, dan ketika mereka kalah mereka akan kecewa. Namun jika mereka menang, mereka akan bahagia karena mereka memenangkan itu dengan cara yang bagus.”

Blomqvist juga senang bagaimana Solskjaer mengembalikan identitas Manchester United sebagai tim yang memiliki daya ofensif tinggi seperti halnya saat era Fergie.

“Ada sensasi yang kembali ke tim ini. Mereka bisa menang atau kalah di sepanjang musim, namun selama mereka mencoba untuk memenangkan itu maka mereka akan terus mencoba untuk menyerang.”

“Satu hal yang saya sukai lagi pada era Ole ini adalah bagaimana ia kembali memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Ia memberikan harapan kepada mereka bahwa para pemain muda ini bisa menjadi pemain reguler di Manchester United.” tandasnya.