Diprotes Giroud Soal Jam Bermain, Begini Jawaban Maurizio Sarri

Diprotes Giroud Soal Jam Bermain, Begini Jawaban Maurizio Sarri

Diprotes Giroud Soal Jam Bermain, Begini Jawaban Maurizio Sarri

Berita Bola, Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memberikan tanggapan atas protes yang diberikan Olivier Giroud terkait minimnya jam bermain yang ia dapatkan musim ini. Sarri mengaku tidak sependapat dengan pernyataan Giroud itu karena menurutnya sang striker sudah mendapatkan jatah bermain yang proporsional musim ini.

Musim ini Giroud menjadi pemain yang mematikan di Liga Europa. Ia sudah membuat 10 gol bagi The Blues di kompetisi tersebut, di mana hanya ada tiga pemain sepanjang sejarah yang mampu mencatatkan jumlah gol sebanyak Giroud di Liga Europa.

Meski menjadi sosok pembeda bagi Chelsea, namun Giroud beberapa kali menyatakan tidak bahagia di Chelsea. Ia menyebut jam bermainnya musim ini terlalu sedikit dan ia sempat menebar ancaman bahwa ia bisa pergi di musim panas nanti.

Menanggapi protes Giroud tersebut, Sarri menilai sang striker sudah mendapatkan jam bermain yang cukup musim ini. “Giroud sudah bermain sebanyak 39 kali musim ini. 39! Bukan sembilan kali, tetapi 39!” buka Sarri kepada Goal International.

Baca Juga : Chelsea Diyakini Bakal Gantikan Maurizio Sarri dengan Eddie Howe

Sarri menyebut bermain di 39 pertandingan bagi Chelsea itu merupakan bukti bahwa pihaknya menghargai Giroud dan ia menilai sang striker masih penting untuk kelangsungan timnya.

“Dia bermain cukup banyak musim ini. Dia sudah menjadi starter di 19 atau 20 pertandingan, saya tidak begitu ingat itu, sehingga saya tidak sependapat dengan dia.”

“Dia bermain karena dia sangat berguna bagi kami. Sebagai contoh dia bermain dengan sangat baik selama 70 menit pada pertandingan kemarin [vs Slavia Praha].”

Pada kesempatan ini Sarri juga membeberkan alasan mengapa ia kerap mencadangkan Giroud selama musim ini.

Sarri menilai kondisi tubuh Giroud saat ini masih kurang ideal, sehingga tubuhnya butuh waktu lebih lama untuk memulihkan diri.

“Dia [Giroud] adalah pemain yang sangat berguna dan ia juga bermain dengan sangat baik. Namun tubuhnya butuh waktu lebih lama untuk pulih daripada pemain lain karena bobotnya saat ini sekitar 90 kg sehingga ia butuh istirahat lebih. Itulah alasan saya.” tandasnya.