Klopp: Masa Depan Pertahanan Liverpool Cerah

Klopp: Masa Depan Pertahanan Liverpool Cerah

Klopp: Masa Depan Pertahanan Liverpool Cerah

Berita Bola, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat puas dengan performa lini pertahanannya musim ini. Klopp menyebut bahwa timnya akan memiliki pertahanan yang kokoh untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam tiga musim terakhir, Liverpool dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang keropos. Buruknya pertahanan mereka itu membuat mereka gagal memenangkan satupun trofi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun musim ini, ada perkembangan yang bagus dalam pertahanan The Reds. Dipimpin oleh Virgil van Dijk, dan diperkuat sejumlah bek muda potensial seperti Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez The Reds hanya kebobolan 19 gol dari 32 pertandingan EPL musim ini.

Klopp percaya barisan pertahanan Liverpool itu akan menjadi andalannya dalam beberapa tahun ke depan. “Para bek kami masih memiliki karir yang panjang dan itu bagus untuk kami,” ujar Klopp seperti yang dikutip Goal International.

Klopp juga menyebut para pemain bertahan Liverpool saat ini memiliki kecintaan yang mendalam untuk tim asal Merseyside tersebut.

Baca Juga : MU Seriusi Perburuan Saul Niguez

Klopp menyebut para pemain itu sudah berkomitmen untuk menjadi dinding pertahanan The Reds untuk beberapa tahun ke depan.

“Untuk saat ini, mereka mengatakan bahwa mereka ingin menghabiskan mayoritas karir mereka di sini dan itu adalah sesuatu yang bagus juga untuk kami.”

Salah satu penyebab pertahanan Liverpool semakin kokoh adalah keputusan mereka membeli Virgil van Dijk dari Liverpool dengan mahar 75 juta pounds tahun lalu. Klopp percaya Liverpool sudah menginvestasikan uang mereka dengan tepat.

“Saya rasa Virgil mungkin tidak akan menjadi bek termahal dunia tetapi saya rasa dia adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini.”

“Entah dari mana seorang pemain bagus datang, entah dari mana ia dibesarkan, atau entah dari mana mimpi mereka dimulai, para pemain bagus seperti itu selalu diterima di Liverpool.” tandasnya.