Liverpool Ramaikan Perburuan Robert Lewandowski

Liverpool Ramaikan Perburuan Robert Lewandowski

Liverpool Ramaikan Perburuan Robert Lewandowski

Berita Bola, Rencana Chelsea untuk mendatangkan Robert Lewandowskike Stamford Bridge nampaknya tidak akan berjalan mulus. Liverpool juga dirumorkan tertarik merekrut striker Bayern Munchen itu di musim panas nanti.

Sejak musim lalu, Lewandowski sudah ramai diberitakan ingin hengkang dari Bayern. Ia dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya setelah ia mendominasi Bundesliga dalam empat tahun terakhir.

Lewandowski melalui agennya, Pini Zahavi dirumorkan sudah menghubungi beberapa tim elit Eropa yang potensial menjadi tujuan karir berikutnya. Salah satunya adalah Chelsea yang dirumorkan tertarik untuk merekrut sang striker.

Namun menurut laporan The Mirror, Chelsea akan mendapatkan gangguan besar dalam upaya merekrut Lewandowski. Sang striker kabarnya juga tengah dirayu oleh Liverpool untuk pindah ke Anfield musim depan.

Menurut laporan tersebut, alasan Liverpool memburu tanda tangan striker Timnas Polandia itu karena mereka kekurangan striker berkualitas di tim mereka.

Dalam tiga musim terakhir, Liverpool lebih banyak memainkan Roberto Firmino sebagai ujung tombak mereka. Pemain asal Brasil itu diubah posisinya agak ke depan setelah Daniel Sturridge dan Divock Origi performanya naik turun di setiap pekan.

Baca Juga : Prioritas Transfer MU: Pertahankan David De Gea dan Paul Pogba

Untuk itu Klopp merasa ia membutuhkan penyerang no 9 asli di timnya, sehingga Lewandowski dinilai menjadi opsi yang bagus bagi timnya.

Liverpool sendiri dikabarkan optimis bisa menggaet tanda tangan Lewandowski. Ada dua faktor yang menyebabkan mereka bisa mengalahkan Chelsea dari perburuan sang striker.

Faktor pertama adalah faktor hukuman Chelsea. Chelsea tengah terancam akan mendapatkan hukuman embargo transfer selama satu tahun yang aktif dimulai pada musim panas nanti, sehingga mereka tidak bisa mendatangkan Lewandowski di musim panas nanti jika banding kedua mereka ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Faktor kedua adalah faktor kehadiran Jurgen Klopp. Klopp dikabarkan memiliki relasi yang bagus dengan Lewandowski setelah keduanya bekerja sama di Borussia Dortmund, sehingga Klopp optimis bisa merayu sang striker pindah ke Anfield.