Sikut MU, Manchester City Juga Kejar Harry Maguire

Sikut MU, Manchester City Juga Kejar Harry Maguire

Sikut MU, Manchester City Juga Kejar Harry Maguire

Berita Bola, Manchester United dipastikan bukan satu-satunya peminat Harry Maguire di musim panas nanti. Bek Leicester City itu juga diberitakan akan menjadi buruan juara bertahan EPL, Manchester City di bursa transfer yang akan datang.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Maguire ramai diberitakan akan pindah ke Old Trafford. Manajer United pada saat itu, Jose Mourinho sangat menginginkan bek Timnas Inggris itu menjadi bagian dari timnya.

Akan tetapi, tawaran United terus ditolak oleh Leicester City pada saat itu. Namun United tidak menyerah, di mana mereka berencana akan kembali mengejar Maguire begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Dilansir The Sun, United akan mendapatkan pesaing untuk menggaet jasa Maguire. Mereka harus bersaing dengan tetangga mereka, Manchester City untuk mendapatkan jasa sang bek.

Manchester City dikabarkan ingin memboyong Maguire ke Etihad Stadium sebagai bagian dari peremajaan tim mereka.

Baca Juga : MU Inginkan 200 Juta Pounds dari Penjualan Pogba dan Lukaku

Pep Guardiola dikabarkan akan menyingkirkan dua bek mereka, Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany. Kedua bek ini dinilai performanya sudah menurun sehingga ia harus mempersiapkan penggantinya.

Pep sendiri disebut sangat menyukai gaya bermain Maguire. Ia suka bagaimana cara Maguire membawa bola dan juga kemampuannya dalam bertahan sehingga ia ingin menggunakan jasa sang bek di musim panas nanti.

Namun Manchester City dan Manchester United memiliki langkah yang terjal untuk mendatangkan Maguire. Pasalnya mereka harus siap membayar sangat mahal untuk mendapatkan jasa Maguire.

Leicester sendiri berhasil memperbaharui kontrak Maguire di bulan Oktober 2018 silam. Dengan durasi kontraknya yang masih lima tahun, Leicester mematok harga sebesar 90 juta pounds untuk jasa sang bek.

Jika MU dan City bersedia membayar angka ini, maka mereka akan resmi memecahkan rekor bek termahal dunia yang sebelumnya dipecahkan Liverpool. The Reds membeli Virgil van Dijk tahun lalu dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds.