Southampton vs Liverpool, Virgil van Dijk Bisa Bermain?

Southampton vs Liverpool, Virgil van Dijk Bisa Bermain?

Southampton vs Liverpool, Virgil van Dijk Bisa Bermain?

Berita Bola, Sebuah kabar baik datang bagi Liverpool. Bek andalan mereka, Virgil van Dijk mengatakan bahwa ia cukup fit untuk bermain pada akhir pekan ini.

Bek Timnas Belanda itu sudah menjelma menjadi pemain krusial bagi Liverpool. Ia menjadi dinding yang kokoh bagi pertahanan The Reds, sehingga mereka kini memuncaki klasemen sementara EPL.

Namun pada akhir pekan lalu, Van Dijk mendapatkan cedera. Pergelangan kakinya mendapatkan cedera setelah mencoba untuk mencegah peluang emas Moussa Sissoko pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Cedera itu dikabarkan cukup parah, namun Van Dijk mengatakan bahwa ia tidak akan absen lama dari Liverpool. “Saya akan baik-baik saja,” buka Van Dijk seperti yang dikutip Sportsmole.

Van Dijk mengakui bahwa cedera yang ia dapatkan itu cukup mengganggu kondisi tubuhnya saat ini.

Namun Van DIjk membeberkan bahwa cedera tersebut bisa pulih dalam waktu yang cepat dan bisa bermain melawan Southampton nanti.

Baca Juga : Rencana Solskjaer: Jadikan Pogba Gelandang Serba Bisa

“Cedera ini sejujurnya cukup menyakitkan. Kami akan memeriksa cedera ini lebih lanjut, tetapi saya rasa saya sudah akan pulih pada pertandingan hari Jumat nanti [vs Southampton].”

Van Dijk sendiri punya alasan kuat untuk bermain pada akhir pekan nanti. Pasalnya ia ingin bermain melawan Southampton yang merupakan mantan klubnya.

The Saints adalah klub pertama Van Dijk di Inggris. Ia dibeli dari Celtic pada tahun 2016 silam.

Dalam waktu singkat Van Dijk menjelma menjadi salah satu bek tertangguh di EPL, sehingga Liverpool rela membayar 75 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangannya.