Gary Neville: Sudah Sejak Dulu MU Sulit Datangkan Pemain Bintang!

Gary Neville: Sudah Sejak Dulu MU Sulit Datangkan Pemain Bintang!

Gary Neville: Sudah Sejak Dulu MU Sulit Datangkan Pemain Bintang!

Berita Bola, Legenda Manchester United, Gary Neville menepis anggapan bahwa mantan timnya mulai kesulitan mendatangkan pemain bintang ke Old Trafford belakangan ini. Neville menyebut situasi itu sudah menimpa Setan Merah bahkan sejak era Sir Alex Ferguson.

Seperti yang sudah diketahui, dalam enam tahun terakhir Manchester United mengalami periode sulit. Kepergian Sir Alex Ferguson membuat prestasi Setan Merah terpuruk, di mana mereka kesulitan bangkit kendati sudah ditangani pelatih papan atas dunia seperti Louis van Gaal.

Jebloknya prestasi MU membuat Setan Merah kesulitan merekrut pemain top dalam enam tahun terakhir. Yang terbaru mereka diberitakan akan kalah dalam perebutan jasa Matthijs De Ligt karena sang bek lebih memilih pindah ke Barcelona.

Neville menilai kegagalan United merekrut pemain bintang seperti De Ligt bukanlah kisah baru yang harus diperdebatkan. “Jangan pernah berpikir bahwa ini pertama kalinya United kalah dari Barcelona dalam perburuan pemain, karena situasi ini sudah pernah terjadi sebelumnya,” buka Neville kepada Goal International.

Neville menuturkan bahwa sejak di era keemasan United bersama Sir Alex Ferguson, Setan Merah kerap kesulitan bersaing dengan tim papan atas dunia dalam perebutan jasa pemain top.

“Saya rasa klub ini kerap menderita kekalahan ketika bersaing dengan Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen dalam perebutan pemain hebat.”

Baca Juga : Gary Neville Minta Fans MU Terus Dukung Ole Gunnar Solskjaer

“Tim ini gagal mendapatkan Robben yang pindah ke Chelsea di tahun 2000an, tim ini juga gagal mendapatkan Nasri yang pindah ke City. Jangan pernah sekali-kali berpikir bahwa di Era Sir Alex Ferguson tim ini bakal mudah mendatangkan pemain hebat.”

Neville juga menegaskan bahwa jika United kesulitan untuk mendatangkan pemain papan atas dunia, karena menurutnya pesona United masih kalah dengan klub-klub seperti Barcelona dan Real Madrid.

“Klub ini gagal mendapatkan pemain-pemain hebat ketika mereka harus bersaing dengan tim-tim terbesar di Eropa, dan ini sudah sering terjadi di masa lalu.”

“Situasi ini bukan karena keadaan buruk yang diderita tim ini, atau faktor manajer atau juga pemain yang ada di klub ini. Situasi ini sering terjadi dan bahkan situasi ini terjadi ketika tim ini berada di puncak kesuksesan.” tandasnya.