Inikah Pembelian Pertama Arsenal di Musim Panas Nanti?

Inikah Pembelian Pertama Arsenal di Musim Panas Nanti?

Inikah Pembelian Pertama Arsenal di Musim Panas Nanti?

Berita Bola, Sebuah fakta menarik terungkap mengenai rencana transfer Arsenal. Tim asal London Utara itu diberitakan akan segera mengamankan tanda tangan winger Rennes, Ismaila Sarr di musim panas nanti.

Sudah menjadi rahasia umum jika Arsenal membutuhkan sosok winger kiri baru. Semenjak ditinggalkan Alexis Sanchez, mereka belum mendatangkan pemain sayap kiri ke Emirates Stadium.

Unai Emery sendiri berencana untuk membeli winger kiri di musim panas nanti. Ia merasa timnya membutuhkan pemain itu, agar ia bisa memaksimalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di ujung tombak The Gunners.

DIlansir The Daily Mail, Arsenal sudah memiliki target transfer baru untuk posisi winger kiri mereka. The Gunners disebut akan mendatangkan Ismaila Sarr dari Rennes.

Mengapa Arsenal tertarik meminang pemain 21 tahun tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Arsenal dikabarkan sudah sejak awal musim kemarin mengincar tanda tangan Sarr. Hal ini dikarenakan sang pemuda bermain apik di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Senegal.

Sarr bermain penuh di tiga pertandingan fase grup Senegal di Piala Dunia 2018. Meski negaranya gagal lolos ke babak knockout, namun ia menjadi salah satu pemain terbaik Senegal pada laga itu.

Baca Juga : Demi Masa Depannya, Gabriel Jesus Disarankan Tinggalkan Manchester City

Musim ini ia juga tampil memukau di Rennes. Ia membuat 12 gol dan 8 assist bagi klub asal Prancis tersebut, sehingga Emery percaya sang winger bakal cocok untuk timnya musim depan.

Selain karena performanya yang apik, Emery tertarik membeli Sarr karena harganya yang terjangkau.

Sang pemain kontraknya habis di Rennes pada tahun 2022 mendatang. Namun ia diberitakan hanya memiliki klausul rilis sebesar 25 juta pounds.

Angka ini cocok dengan budget transfer Arsenal, di mana Emery diberitakan hanya mendapatkan 45 juta pounds sebagai dana belanjanya. Untuk itu Emery sudah meminta manajemen Arsenal untuk mempercepat proses perekrutan sang winger.