MU vs Huddersfield, De Gea Dipastikan Jadi Starter

MU vs Huddersfield, De Gea Dipastikan Jadi Starter

MU vs Huddersfield, De Gea Dipastikan Jadi Starter

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskajermembeberkan persiapan timnya jelang pertandingan melawan Huddersfield Town di akhir pekan nanti. Solskjaer memastikan bahwa gawang Setan Merah akan kembali dijaga oleh David De Gea.

De Gea yang dikenal sebagai sosok yang bisa diandalkan di bawah mistar gawang MU tengah menjalani fase yang cukup sulit. Dalam satu bulan terakhir ia beberapa kali membuat blunder fatal sehingga timnya memetik hasil yang tidak maksimal.

Berkat penurunan performa sang kiper, banyak pihak meminta Solskjaer untuk mencadangkan De Gea. Maklum, MU tengah berada di perebutan posisi empat besar musim ini, sehingga mereka tidak boleh membuat kesalahan di dua pertandingan terakhir mereka di musim ini.

Baca Juga : Lupakan Barcelona, Liverpool Alihkan Fokus ke Newcastle United

Namun Solskjaer nampaknya tidak menggubris imbauan itu, di mana ia tetap akan memainkan kiper 28 tahun itu pada laga melawan Huddersfield Town di akhir pekan nanti. “Saya rasa dia akan bermain besok,” buka Solskjaer di situs resmi MU.

Solskjaer juga membeberkan bahwa timnya tidak bisa melakukan rotasi penjaga gawang pada pekan ini, karena ia menyebut kiper kedua MU, Sergio Romero mengalami cedera baru-baru ini.

“Sergio mengalami cedera kemarin, sehingga ia tidak bisa bermain. Kakinya terkilir, sehingga David yang sudah berlatih sepanjang minggu ini akan bermain.”

“David sudah bermain dengan fantastis sepanjang musim ini. Memang belakangan ini ia menjadi tajuk pemberitaan karena berita yang tidak baik, namun dia harus menghadapi hal itu.”

Solskjaer juga menegaskan bahwa sejumlah kesalahan yang dibuat De Gea belakangan ini tidak membuatnya berpaling dari sang kiper. Ia menegaskan bahwa eks kiper Atletico Madrid itu masih mendapatkan kepercayaan penuh dari dirinya.

“Apa yang kami diskusikan, kami tidak perlu mengatakan kepada orang-orang apakah pembicaraan kami positif atau negatif.”

“David masih percaya diri dan ia tidak sabar bermain di dua pertandingan sisa musim ini. Dia ingin membuktikan betapa bagusnya ia sebagai penjaga gawang. Jika melihat performanya selama satu tahun terakhir, saya percaya penuh kepada David.” tandasnya.