Pemain Arsenal Ini Mengancam Cabut Jika Tak Diberi Kesempatan Unjuk Gigi Musim Depan

Pemain Arsenal Ini Mengancam Cabut Jika Tak Diberi Kesempatan Unjuk Gigi Musim Depan

Pemain Arsenal Ini Mengancam Cabut Jika Tak Diberi Kesempatan Unjuk Gigi Musim Depan

Berita Bola, Salah satu pemain Arsenal, Emiliano Martinez, memberikan sinyal kepindahannya pada musim depan nanti. Keputusan tersebut akan diambilnya jika sang pelatih, Unai Emery, tidak memberi kesempatan baginya untuk unjuk gigi.

Pada akhir musim nanti, klub berjuluk The Gunners tersebut bakalan ditinggal oleh salah seorang kipernya, yakni Petr Cech. Pemain asal Ceko itu sudah menyatakan bahwa dirinya akan gantung sepatu begitu musim 2018/2019 resmi ditutup.

Dengan demikian, posisi kiper akan diperebutkan oleh Bernd Leno dan Emiliano Martinez. Sebagai informasi, Martinez saat ini tidak berada di skuat utama Arsenal. Ia masih menjalani masa pinjaman bersama klub Championship, Reading.

Posisi Reading di klasemen mungkin jauh dari kata bagus, tapi Martinez disebut bermain apik sejauh ini. Pada akhir musim nanti, masa pinjamannya akan berakhir dan dirinya pun bisa bergabung dengan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Baca Juga : Liverpool Siapkan Kontrak Baru Untuk Alex Oxlade-Chamberlain

Sayangnya, di umurnya yang sudah menyentuh angka 26 tahun, menjadi seorang kiper cadangan bukanlah opsi yang tepat. Oleh karena itu, ia mengaku bakalan angkat kaki dari Emirates Stadium bila Emery tidak memberinya kesempatan untuk membuktikan diri.

“Saya hanya ingin tahu apakah mereka percaya kepada saya,” tutur Martinez seperti yang dikutip dari Mirror. “Bila mereka ingin memberi saya kesempatan untuk menjadi nomor satu, saya akan bertahan di sini, tak perlu diragukan lagi,” sambungnya.

“Arsenal adalah klub impian saya, tapi jika mereka tak bisa menjamin saya bisa bermain di pertandingan maka itulah waktunya bagi saya untuk pergi,” lanjutnya.

Martinez cukup percaya diri dengan kualitas yang dimilikinya saat ini. Bahkan ia berani menjamin bahwa dirinya pantas untuk berdiri dan mengawal gawang The Gunners di setiap pertandingannya.

“Saya tahu bahwa saya bisa menjadi nomor satu di Arsenal. Saya punya semuanya untuk melakukannya, tapi saya ingin bermain dalam pertandingan,” tambahnya.

“Saya harus duduk bersama Unai. Setelah musim selesai, saya akan berbicara dengannya untuk melihat rencananya untuk saya. Orang-orang berpikir bahwa saya akan menjadi pilihan kedua, tapi saya tak tahu apa yang benar-benar ia inginkan dari saya,” tandasnya.

Sementara ini, pos gawang Arsenal lebih banyak dipercayakan kepada Bernd Leno. Kiper asal Jerman tersebut merupakan satu dari sekian pembelian yang dilakukan oleh The Gunners pada bursa transfer musim panas kemarin.