Masih Belum Dibutuhkan, Liverpool Kembali Kirim Grujic ke Berlin

Masih Belum Dibutuhkan, Liverpool Kembali Kirim Grujic ke Berlin

Masih Belum Dibutuhkan, Liverpool Kembali Kirim Grujic ke Berlin

Berita Bola, Liverpool dipastikan tak akan menggunakan jasa Marko Grujicmusim depan karena mereka kembali meminjamkannya ke klub Hertha Berlin.

Grujic merupakan penggawa muda yang menjanjikan saat bermain di Red Star Belgrade. Oleh karena itulah Liverpool akhirnya merekrutnya pada musim panas 2016 lalu.

Gelandang asal Serbia ini saat itu dikejar tim-tim seperti Inter Milan, AC Milan, Juventus, hingga Chelsea. Liverpool akhirnya berhasil merekrutnya dengan bandrol sekitar 5 juta pounds.

Ia menjalani debutnya bersama Liverpool pada Agustus 2016. Namun setelah itu ia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 14 kali saja.

Pada akhirnya Liverpool meminjamkannya ke Cardiff City pada Januari 2018. Pada Agustus di tahun yang sama, The Reds kemudian meminjamkannya ke Hertha Berlin selama setahun.

Selama semusim, Grujic tampil sebanyak 23 kali di semua ajang kompetisi. Ia sendiri dimainkan di tiga posisi yang berbeda selama semusim yakni gelandang serang, gelandang tengah dan gelandang bertahan. Pemain berusia 23 tahun ini sukses menyumbangkan lima gol dan satu assist.

Performa Grujic ternyata memuaskan Hertha. Maka dari itu mereka ingin meminjamnya lagi.

Namun Herta, menurut Sky Sports, tidak sendirian. Eintracht Frankfurt, Werder Bremen, Brighton plus Atalanta disebut ingin memakai jasanya pula.

Namun pada akhirnya Hertha berhasil mengamankan servisnya lagi. Klub Bundesliga itu akan membayar biaya peminjaman selama semusim sebesar dua juta pounds.

Baca Juga : Gabung MU, Wan-Bissaka Ucapkan Terima Kasih Pada Roy Hodgson

Selain itu ada juga bonus sebesar 500 ribu pounds. Kesepakatan itu juga mencakup pembayaran gaji secara penuh oleh pihak Hertha.

Liverpool sendiri saat ini memang masih memiliki sejumlah gelandang top. Sebut saja sang Kapten Jordan Henderson dan wakilnya James Milner.

Lalu ada Fabinho, Naby Keita, dan Georginio Wijnaldum. Selain itu masih ada juga Alex Oxlade-Chamberlain serta Adam Lallana plus Xherdan Shaqiri yang bisa bermain di banyak posisi.

Sebelumya, Grujic sempat mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Hertha musim lalu, Pal Dardai.

“sejauh ini gelandang terbaik yang pernah saya lihat [22 tahun] di klub saya” cetus pelatih yang posisinya digantikan oleh Ante Covic ini.

“Marko segera menunjukkan kualitasnya di sini dan membuktikan seberapa besar ia dapat membantu tim. Kami berharap ia dapat tetap fit selama musim kedua dan bahwa ia akan terus menunjukkan performa yang kuat,” demikan komentar dari direktur olahraga Hertha, Michael Preetz seperti dilansir situs resmi Hertha.

Covic sendiri juga mengaku senang Grujic bisa bertahan semusim lagi. Meski baru menangani Hertha, namun ia mengaku sudah mengetahui kualitas gelandang jangkung tersebut.

“Kami senang Marko tinggal di sini selama satu tahun lagi. Ia sangat bagus di tengah gelandang musim lalu. Karena ia masih muda, saya percaya bahwa ia masih bisa berkembang banyak dan Hertha BSC adalah klub yang tepat untuk melakukannya.”