Solskjaer Kenang Rivalitas Panas Manchester United vs Arsenal

Solskjaer Kenang Rivalitas Panas Manchester United vs Arsenal

Solskjaer Kenang Rivalitas Panas Manchester United vs Arsenal

Berita Bola, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak sabar memainkan laga melawan Arsenal dini hari nanti. Solskjaer menyebut bahwa tim asal London Utara itu merupakan salah satu rival terberat Setan Merah sepanjang sejarah.

Dini hari nanti Manchester United akan memainkan pertandingan pekan ketujuh EPL di Old Trafford. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu tim asal London Utara, Arsenal.

Sebagai mantan pemain United, Solskjaer sering bermain melawan Arsenal. Sepanjang karirnya ia sudah 19 kali tampil melawan tim yang ditangani Arsene Wenger pada saat itu.

Solskjaer mengakui bahwa pertandingan ini merupakan pertandingan yang besar untuk timnya. “Ini adalah pertandingan yang besar, karena ketika kami menghadapi Arsenal ada banyak pertandingan hebat yang tercipta,” ujar Solskjaer di situs resmi Manchestr United.

Solskjaer menilai bahwa The Gunners selalu konsisten menjadi tim dengan kekuatan yang bagus sehingga ia tidak sabar kembali menghadapi mereka sebagai seorang manajer.

Baca Juga : Frank Lampard Menyoroti Satu Hal Negatif pada Kemenangan Chelsea atas Brighton

“Saya bermain saat kami menang 6-1 melawan mereka, di mana saat itu Yorkie [Dwight Yorke] mencetak hattrick. Kami mendapatkan sejumlah hasil yang baik saat melawan mereka.”

“Kedua tim ini ketika berduel selalu ingin bermain dengan baik. Mereka [Arsenal] menyerang dengan cepat dan juga bertahan dengan baik. Kami tahu Arsenal adalah tim yang memiliki kecepatan yang luar biasa sehingga kami tidak boleh memberikan mereka kesempatan.”

Solskjaer juga mengakui bahwa antara kedua tim ini ada rivalitas yang sangat panas, sehingga ada tensi yang besar di setiap pertandingan kedua tim ini.

“Pertandingan ini selalu ketat dan kompetitif dan sering sekali ada tekel beterbangan. Kita sudah pernah melihat Gary [Neville], Keano [Roy Keane], Scholesy melepaskan tekel-tekel bagus dan terkadang ada tekel-tekel buruk yang mereka lepaskan sambil tersenyum.”

“Kami tahu bahwa pertandingan ini selalu menjadi penentu gelar juara dan ketika Peter [Schmeichel] menepis penalti Dennis Bergkamp di tahun 99 itu mengubah sejarah sepakbola. Ada beberapa pertandingan bersejarah antara kami melawan mereka.” ia menandaskan.

Manchester United sendiri membutuhkan poin penuh saat berhadapan dengan Arsenal nanti.

Mereka kini menempati peringkat 11 klasemen sementara EPL sehingga tiga poin di laga ini akan mengangkat peringkat mereka di klasemen sementara EPL.