Jika Terus Begini, MU Tinggal Menunggu Hari Sebelum Terdegradasi

Jika Terus Begini, MU Tinggal Menunggu Hari Sebelum Terdegradasi

Jika Terus Begini, MU Tinggal Menunggu Hari Sebelum Terdegradasi

Berita Bola, Sebuah kekhawatiran diungkapkan oleh Sam Allardyce. Ia mengaku cukup khawatir bahwa Manchester United berpotensi terdegradasi di akhir musim ini.

Manchester United sejatinya membuka musim 2019/2020 dengan performa yang meyakinkan. Mereka berhasil menumbangkan Chelsea di Old Trafford dengan skor telak 4-0.

Namun setelah laga itu, United kesulitan untuk meraih kemenangan. Mereka hanya memenangkan satu dari tujuh laga di EPL, sehingga mereka kini hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Allardyce mengakui bahwa apa yang terjadi di United saat ini. “Di atas kertas, skuat yang mereka miliki saat ini tidak begitu bagus,” beber Allardyce kepada talkSPORT.

Allardyce menyebut bahwa situasi Manchester United saat ini sangat buruk. Mereka berpotensi bisa terdegradasi jika situasi buruk ini terus berlanjut.

“Saya rasa tidak menutup kemungkinan bahwa ada kemungkinan mereka jatuh terdegradasi jika kepercayaan diri mereka terus rendah seperti ini dan juga masalah cedera yang menimpa mereka.”

“Para pemain biasanya enggan pulih lebih cepat ketika melihat timnya tidak tampil dengan baik dan itu adalah sebuah fakta. Mereka juga bisa terganggu dengan situasi Paul Pogba yang bisa tiba-tiba menginginkan pergi dari United.”

Baca Juga : Daniel James Ingin Jadi Eden Hazard-nya Manchester United

Allardyce menilai bahwa salah satu sumber utama masalah MU saat ini adalah mereka kekurangan daya gedor di lini serang mereka, sehingga jika situasi ini tidak teratasi mereka bisa terdegradasi.

“Manchester United tidak membuat cukup banyak gol dan anda melihat mereka saat ini tengah mengalami kesulitan. Semoga saja mereka tidak terjerumus ke zona degradasi, karena mereka saat ini mengarah ke situ.”

“Ole memiliki pekerjaan yang sangat besar dan saya tahu betul membangun ulang sebuah tim membutuhkan waktu. Namun ia tidak bisa menyingkirkan pencetak gol terbaik mereka dan tidak mencari penggantinya. Itu akan menjadi masalah yang besar.” ia menandaskan.

Manchester United saat ini hanya mampu meraih sembilan poin dari delapan pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.

Mereka kini menempati peringkat 12 klasemen sementara EPL