Arsenal Kembali Mengecewakan, Fans Marah, Apa Respons Unai Emery?

Arsenal Kembali Mengecewakan, Fans Marah, Apa Respons Unai Emery?

Arsenal Kembali Mengecewakan, Fans Marah, Apa Respons Unai Emery?

Berita Bola, Manajer Arsenal, Unai Emery mengakui bahwa dirinya harus bekerja lebih baik lagi menyikapi kemarahan fans usai timnya hanya bermain imbang ketika menjamu Southampton, Sabtu (23/11/2019).

Menjamu tim peringkat kedua dari bawah, Arsenal justru harus dua kali tertinggal dari tim lawan. Beruntung Alexandre Lacazette mencetak gol pada masa injury time untuk memaksakan skor menjadi imbang 2-2.

Hasil ini pun makin memojokkan posisi Emery di kursi manajer Arsenal setelah timnya juga meraih hasil kurang menggembirakan sebelum jeda internasional kemarin.

Desakan suporter Arsenal agar Emery segera dipecat makin kuat berhembus. Pria asal Spanyol itu pun mengakui bahwa timnya harus melakukan banyak pembenahan.

“Klub mendukung saya setiap hari dan saya juga memiliki tanggung jawab. Saya tahu saya bisa lebih baik, saya bisa membuat performa para pemain lebih baik lagi dan saya akan mencobanya,” ujar Emery seperti dikutip Goal International.

“Saya memahami suporter. Mereka kini frustrasi, kecewa, dan marah. Para pemain merasakan hal yang sama,” tambah eks pelatih PSG tersebut.

Baca Juga : Kalah Dari Sheffield United, Solskjaer Diklaim Rawan Dipecat

Hasil imbang kontra Southampton membuat Arsenal kini tak pernah meraih kemenangan dalam enam laga terakhir. Emery pun mengaku akan berbenah sebelum laga selanjutnya.

“Tugas saya adalah bekerja, menganalisis, dan mencari solusi bagaimana performa kami bisa meningkat. Saya tahu kuncinya adalah percaya diri, meraih poin, tampil bagus di kandang dan kemudian di laga tandang,” tutur Emery.

“Kuncinya adalah dengan suporter kami. Saya memahami itu dan para pemain pun juga demikian. Target kami malam ini [vs Southampton] adalah menang tapi di atas semua itu, untuk bisa menjalin hubungan dengan suporter. Kami tak melakukan itu,” lanjutnya.

“Kami kehilangan kesempatan yang sangat besar dan sekarang kami akan menganalisis dan mencari solusi untuk laga selanjutnya.” tukasnya.

Setelah ini, Arsenal bakal melakoni laga lanjutan Liga Europa dengan menjamu Eintracht Frankfurt sebelum akhir pekan mendatang kembali ke Premier League dengan melawat ke markas Norwich City.