Solskjaer Diklaim Salah Taktik, Legenda MU ini Membela

Solskjaer Diklaim Salah Taktik, Legenda MU ini Membela

Solskjaer Diklaim Salah Taktik, Legenda MU ini Membela

Berita Bola, Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher angkat bicara terkait taktik yang diturunkan Ole Gunnar Solskjaer saat menghadapi Sheffield United. Fletcher menilai bahwa apa yang dilakukan Solskjaer itu merupakan hal normal yang akan dilakukan setiap manajer.

Manchester United pulang dari Bramall Lane dengan satu poin. Mereka harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang tuan rumah Sheffield United dengan skor 3-3.

Pada laga itu, Solskjaer mendapatkan banyak kritikan atas taktik yang ia turunkan. Banyak yang mempertanyakan keputusannya memainkan Axel Tuanzebe setelah mereka unggul 3-2 atas tuan rumah.

Namun Fletcher menilai bahwa keputusan yang diambil Solskjaer itu adalah sebuah langkah yang wajar. “Saya rasa tidak ada yang salah dengan keputusan itu,” ujar Fletcher kepada Match of the Day 2.

Fletcher percaya bahwa Solskjaer telah mencoba memberikan yang terbaik di pertandingan tersebut.

Ia menilai bahwa pergantian taktik yang dilakukan manajer 46 tahun itu sukses membuat timnya meraih comeback meski meeka harus kebobolan di akhir pertandingan.

“Anda bisa melihat bahwa mereka benar-benar bersemangat, formasi mereka sudah hampir seperti 4-2-4. Lingard berada di lini tengah bersama Fred dan mereka berhasil membuat comeback yang luar biasa. Namun sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan mereka.”

Baca Juga : Arsenal Kembali Mengecewakan, Fans Marah, Apa Respons Unai Emery?

Fletcher juga menilai keputusan Solskjaer memasukkan Tuanzebe itu merupakan keputusan yang wajar.

Ia menilai hampir semua manajer akan memainkan pemain bertahan di akhir laga jika mereka ingin mempertahankan keunggulan.

“Saya rasa pergantian itu adalah keputusan yang normal dan saya rasa hampir semua manajer akan melakukan hal yang sama.” ia menandaskan.

Hasil imbang di Bramall Lane itu membuat United harus rela turun peringkat.

Mereka kini berada di peringkat sembilan klasemen sementara EPL, dengan mengoleksi 17 poin.