Kesempatan Kedua, Freddie Ljungberg Jadi Asisten Mikel Arteta di Arsenal

Kesempatan Kedua, Freddie Ljungberg Jadi Asisten Mikel Arteta di Arsenal

Kesempatan Kedua, Freddie Ljungberg Jadi Asisten Mikel Arteta di Arsenal

Berita Bola, Perjalanan Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim Arsenal tidak berjalan dengan sukses. Kendati begitu, namanya tetap masuk dalam daftar tim kepelatihan sang nahkoda anyar, Mikel Arteta.

Ljungberg ditunjuk sebagai pelatih interim begitu Unai Emery didepak dari Emirates Stadium bulan November lalu. Sembari pria asal Swedia tersebut memimpin, manajemen the Gunners mencari sosok pelatih baru yang tepat.

Enam pertandingan dilalui Arsenal dengan Ljungberg duduk di kursi kepelatihan, hanya satu yang berakhir dengan tiga poin di tangan. Sisanya, Arsenal menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Lalu, pada hari Jumat (20/12/2019) WIB, Arsenal mengangkat Mikel Arteta sebagai pelatih kepala tetap. Dengan demikian, laga kontra Everton di ajang Premier League akhir pekan lalu menjadi yang terakhir bagi Ljungberg.

Selama beberapa hari masa depan Ljungberg luntang-lantung. Belum diketahui ke mana dirinya akan berlabuh, apakah klub lain atau kembali menukangi tim akademi bersama eks pemain Arsenal lainnya, Per Mertesacker.

Baca Juga : Kembali, Manchester United Disarankan Kejar Mario Mandzukic

Akhirnya jawabannya muncul pada hari Senin (23/12/2019) waktu setempat. Arteta mengumumkan bahwa Ljungberg masuk dalam daftar tim kepelatihan Arsenal.

“Saya berbicara dengannya setelah pertandingan, saya beri tahu dia siapa yang ingin saya masukkan dan saya ingin tahu apa yang ia rasakan,” ujar Arteta seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami memutuskan yang terbaik baginya adalah tetap bersama kami. Saya sedikit mengenalnya dan kami akan memulai bagian baru, dan dia sangat positif,” lanjutnya.

Arteta memasukkan dua nama baru dalam tim kepelatihannya. Mereka adalah Albert Stuivenberg dan Steve Round yang telah memiliki segudang pengalaman menjadi asisten pelatih.

“Saya senang bisa memiliki sekelompok pelatih yang bertalenta di sisi saya. Mereka membawa campuran pengalaman dan pemikiran yang baru,” tambahnya.

“Bersama dengan orang-orang bertalenta ini, kami memiliki klub yang sudah siap, mereka akan menjadi orang-orang kunci yang akan membawa kami ke jalur kemenangan,” tutupnya.

Selain di Arsenal, Stuivenberg juga sedang menjadi asisten pelatih Ryan Giggs di Timnas Wales. Sementara Round diketahui pernah tergabung dengan Middlesbrough dan Newcastle United.