Son Heung-Min Dikartu Merah, Mourinho Singgung Reaksi Berlebihan Bek Chelsea Ini

Son Heung-Min Dikartu Merah, Mourinho Singgung Reaksi Berlebihan Bek Chelsea Ini

Son Heung-Min Dikartu Merah, Mourinho Singgung Reaksi Berlebihan Bek Chelsea Ini

Berita Bola, Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, nampaknya belum bisa menerima Son Heung-min diganjar kartu merah dalam laga kontra Chelsea akhir pekan kemarin. Ia pun menyindir bek Chelsea, Antonio Rudiger.

Pertemuan antara Tottenham melawan Chelsea terjadi dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (22/12/2019). Seperti yang diketahui, Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Willian di babak pertama.

Tottenham bukannya tidak berusaha untuk mengejar, atau sekadar memangkas jarak skor. Namun faktor kekurangan pemain membuat mereka tak mampu melakukannya.

Pada menit ke-62, Son Heung-min diganjar kartu merah secara langsung oleh wasit. Dari hasil tinjauan VAR, diketahui bahwa striker asal Korea tersebut melanggar keras Antonio Rudiger.

Dari reaksinya, Rudiger terlihat mengalami ganjalan yang keras dari Son. Namun dalam pandangan Mourinho, mantan penggawa AS Roma itu melakukan reaksi yang berlebihan dan menjadi dalang atas dikartumerahnya Son.

“Jika dia tidak melakukan apapun dan wasit memberikannya kartu kuning secara langsung kepada Rudiger, maka dia tidak akan bereaksi seperti itu,” ucap Mourinho dikutip dari Metro News.

“Tapi kalau tidak, maka anda bisa memiliki reaksi emosional seperti ini, yang di mana wasit dan VAR harus menganalisis,” lanjutnya.

Baca Juga : Jose Mourinho Pastikan tak Undang Frank Lampard Minum Wine

“Bagi saya sepak bola adalah sepak bola, Premier League akan selalu menjadi sepak bola Inggris dan bagi saya kartu merah itu aneh,” tambahnya.

Walaupun demikian, Mourinho enggan menjadikan momen tersebut sebagai alasan atas kekalahan timnya. Ia bahkan memberikan apresiasi kepada Chelsea yang sukses meraih tiga angka dari Tottenham Hotspur Stadium.

“Saya tidak ingin berfokus kepada itu karena tim saya kalah, dan saya harus memberikan pujian kepada lawan karena mereka mampu mengatasi permainan dengan lebih baik,” tutupnya.

Laga Tottenham berikutnya akan digelar satu hari setelah perayaan Natal, atau biasa dikenal dengan sebutan Boxing Day. Pada pertandingan tersebut, Harry Kane dkk bakalan bertemu dengan Brighton.