Arsenal Pastikan Arteta Punya Andil Besar Dalam Keputusan Transfer Pemain

Arsenal Pastikan Arteta Punya Andil Besar Dalam Keputusan Transfer Pemain

Arsenal Pastikan Arteta Punya Andil Besar Dalam Keputusan Transfer Pemain

Berita Bola, Technical Director Arsenal Edu mengkonfirmasikan bahwa Mikel Arteta akan memiliki kuasa besar dalam urusan transfer pemain.

Sebuah klub bisa menjadi kuat karena mereka memiliki pemain yang sesuai dengan kriteria pelatih. Sayangnya hal ini tak selalu terjadi.

Sebab keputusan transfer pemain kadang diputuskan oleh pihak klub. Alhasil tak jarang para manajer mengeluh karena klub tidak mendengarkan masukan mereka soal perekrutan pemain.

Performa klub pun menjadi tidak memuaskan karena perekrutan pemain yang tak sesuai. Pada akhirnya hal ini berujung pada didepaknya sang manajer karena gagal memenuhi ekspektasi klub.

Akan tetapi Edu memastikan bahwa hal seperti itu tak akan terjadi di Arsenal. Pria asal Brasil ini menegaskan keterlibatan Mikel Arteta dalam perekrutan pemain sangatlah penting dalam usaha klub untuk bangkit dan meraih sukses di masa depan.

“Mikel harus terlibat dalam rekrutmen, ia harus terlibat. Kami berbicara tentang apa yang kami butuhkan, karakteristik para pemain, sistem yang akan kami mainkan dan kemudian saya memulai proses secara internal. Itu peran saya,” kata Edu pada The Athletic.

“Jika ia memiliki nama, jika ia memberi saran atau menginginkan saran tentang pemain, itu tidak masalah. Jika ia ingin berbicara dengan orang lain [seperti scout] tentu saja ia akan berbicara dengan mereka, tetapi biasanya itu adalah proses saya. Itu sebabnya hubungan antara kami harus sangat kuat,” terangnya.

Baca Juga : Tujuh Pemain MU yang Disiapkan Jadi Starter Lawan Tottenham, Tidak ada Nama Pogba

“Saya harus memahami poinnya dan ia harus memahami poin klub. Lalu kami membangun semuanya bersama – itulah poin utamanya,” seru Edu.

Edu kemudian mengatakan bahwa ia tahu Mikel Arteta merupakan sosok yang tepat untuk membawa Arsenal maju, bahkan sebelum ia dan manajer asal Spanyol itu berbicara soal sepak bola. Ia juga menyebut Arteta sebagai sosok manajer yang spesial.

“Percakapan pertama saya dengannya bukan tentang sepak bola dan itulah yang saya sukai. Itu tentang konsep, rasa hormat, orang-orang dan staf tetapi bukan sepak bola. Keyakinan saya dan keyakinannya sama,” serunya.

“Kami berbicara tentang kehidupan, tentang keluarga, betapa pentingnya bagi para pemain untuk memahami pentingnya kebersamaan dan menghormati klub. Setelah percakapan itu, saya sangat terkejut – kami langsung terhubung dengan ide, filosofi dan gaya hidup kami,” tuturnya.

“Jadi sebelum kami membahas bagian teknis, saya merasa ia pria yang spesial,” puji Edu.