10 Eksekutor Penalti Terbaik Saat Ini: Cristiano Ronaldo Masih yang Paling Produktif

10 Eksekutor Penalti Terbaik Saat Ini: Cristiano Ronaldo Masih yang Paling Produktif

10 Eksekutor Penalti Terbaik Saat Ini: Cristiano Ronaldo Masih yang Paling Produktif

Berita Bola, Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dikenal memiliki eksekusi penalti yang mematikan. Pemain asal Portugal itu diketahui merupakan eksekutor penalti terbaik saat ini.

Pada musim ini, Ronaldo telah mencetak 35 gol dari 45 pertandingan di seluruh ajang bersama Juve. Dari jumlah tersebut, 13 di antaranya dicetak CR7 dari titik putih.

Terakhir kali Cristiano Ronaldo membobol gawang lawan dari eksekusi penalti ketika bersua Lazio, dalam laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium pada 20 Juli lalu.

Dengan tambahan jumlah tersebut, Cristiano Ronaldo telah mencetak 126 gol dari titik putih di level klub. Meski begitu, kapten Timnas Portugal tersebut juga tercatat gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti dalam 24 kesempatan.

Jika Ronaldo adalah eksekutor penalti yang paling produktif, gelandang Chelsea, Jorginho, berstatus sebagai pemain yang paling tepat sasaran dalam mengeksekusi penalti.

Baca Juga : Dean Henderson atau David De Gea, Ini Pilihan Peter Schmeichel

Sejauh ini, pemain Timnas Italia tersebut telah melakukan 22 tendangan penalti. Dari jumlah tersebut, 21 di antaranya berhasil berbuah gol.

Sementara itu, satu kegagalan Jorginho dalam menendang penalti terjadi ketika masih berseragam Napoli pada musim 2017-2018. Ketika itu, Napoli bersua Udinese pada laga lanjutan Serie A di Dacia Arena, 26 November 2017.

Selain Cristiano Ronaldo dan Jorginho, sejumlah pesepak bola Eropa juga piawai dalam mengeksekusi tendangan 12 pas. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.