Dean Henderson atau David De Gea, Ini Pilihan Peter Schmeichel

Dean Henderson atau David De Gea, Ini Pilihan Peter Schmeichel

Dean Henderson atau David De Gea, Ini Pilihan Peter Schmeichel

Berita Bola, Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memberikan pandangannya mengenai siapa kiper utama MU musim depan. Ia percaya David De Gea masih sangat layak menjadi palang pintu Setan Merah untuk beberapa tahun ke depan.

De Gea yang sudah jadi sosok krusial bagi skuat MU, dalam dua musim terakhir performanya mulai menurun. Ia beberapa kali membuat blunder yang merugikan timnya sehingga cukup sering panen hujatan.

Belakangan ini muncul desakan bagi Solskjaer untuk mencadangkan De Gea musim depan. Sebagai gantinya, Ole diminta mengorbitkan sosok Dean Henderson yang musim ini tampil ciamik bersama Sheffield United.

Schmeichel tidak memungkiri bahwa Henderson adalah kiper yang potensial. “Mereka memiliki penjaga gawang asal Inggris, masih muda dan dipinjamkan ke Sheffield United. Dia bermain dengan fantastis dan juga sangat menjanjikan,” buka Schmeichel kepada beIN Sports.

Jadi Pelajaran

Schmeichel juga tidak menutup mata jika De Gea membuat banyak kesalahan dalam dua musim terakhir. Namun ia percaya De Gea saat ini masih dalam proses transisi.

“De Gea adalah salah satu penjaga gawang terbaik Premier League dalam bertahun-tahun terakhir. Satu hal yang saya pelajari adalah cara bermain Ole saat ini tidak terlalu cocok dengan gaya bermain De Gea selama beberapa tahun terakhir.”

“Jadi saat ini De Gea masih berupaya untuk mengubah permainannya. Ketika ia sedang dalam fase itu, wajar jika ia membuat banyak kesalahan, karena jika anda tidak membuat kesalahan maka anda tidak akan belajar sesuatu.”

Baca Juga : Mau Diogo Dalot, Barcelona Harus Bayar Segini

Masih Layak

Schmeichel juga cukup optimistis bahwa De Gea akan jauh lebih membaik musim depan. Jadi ia mendukung kiper asal Spanyol itu masih menjadi palang pintu MU musim depan.

“Saya melihat David De Gea sebagai kiper Manchester United untuk bertahun-tahun ke depan. Menurut saya, ia diperlakukan dengan tidak adil belakangan ini.”

“Saat ini United finish di peringkat tiga dan mereka sekarang fokus ke Liga Europa. Ia akan punya waktu istirahat selama beberapa minggu sebelum musim baru dimulai. Jadi segalanya akan baik-baik saja.”ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United akan bertanding di ajang Liga Europa pekan depan.

Setan merah akan menjamu LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.