Eks Liverpool Ini Gelisah Klopp tak Kunjung Beli Pemain Bintang Baru

Eks Liverpool Ini Gelisah Klopp tak Kunjung Beli Pemain Bintang Baru

Eks Liverpool Ini Gelisah Klopp tak Kunjung Beli Pemain Bintang Baru

Berita Bola, Eks striker Liverpool Stan Collymore menyuarakan kegelisahannya melihat Jurgen Klopp tak kunjung membeli pemain bintang baru di Anfield.

Liverpool berubah menjadi tim yang sangat perkasa sejak ditangani oleh Jurgen Klopp. Hal tersebut tak lepas dari pemilihan amunisi berkelas yang tepat.

Klopp secara bertahap mendatangkan pemain berkualitas ke Anfield sejak tahun 2015 silam. Alhasil dalam dua musim terakhir Liverpool berhasil meraih empat gelar juara sekaligus.

Akan tetapi kini Klopp tak lagi aktif berburu pemain bintang. Mereka terakhir kali merekrut pemain-pemain top pada musim panas 2018-19.

Musim panas 2019 kemarin Klopp malah tak berbelanja pemain senior. Ia cuma merekrut Takumi Minamino. Terakhir manajer asal Jerman itu membeli pemain baru yakni Kostas Tsimikas yang dijadikan pelapis bagi Andrew Robertson.

Kekhawatiran Fans Liverpool

Sejauh ini memang sudah ada sejumlah pihak yang merasa ketar-ketir melihat Liverpool adem ayem di bursa transfer. Padahal klub lain seperti Chelsea dan Manchester City cukup aktif di bursa transfer pemain.

Stan Collymore pun ikut merasa cemas. Ia juga bisa menangkap kegelisahan para suporter.

“Suporter The Kop pasti sangat prihatin bahwa Liverpool tidak mendapatkan pemain besar musim panas ini,” kata Collymore kepada The Mirror.

“Di mana para pemain yang kedatangannya akan membuat para pemain di ruang ganti duduk dan berpikir: ‘Sebaiknya kita lebih mendorong diri kita sendiri lebih banyak lagi musim ini karena pelatihnya semakin serius’?”

Baca Juga : Manchester United, Rekrut Jadon Sancho Sekarang atau Menyesal di Kemudian Hari

Sejarah Telah Berbicara

Stan Collymore mengklaim bahwa tanpa ada pemain baru, para pemain lama di sebuah klub beresiko untuk merasa berpuas diri. Jika itu terjadi maka sulit bagi Liverpool untuk bisa mempertahankan standar performanya dalam dua musim terakhir.

Collymore mengaku tak asal bicara. Sebab sejarah bahkan sudah sering mencatat hal tersebut.

“Bahkan dengan bala bantuan akan sangat sulit bagi The Reds untuk menyamai performa musim lalu; tanpa mereka itu hampir tidak mungkin.

“Jangan salah paham, kami tahu pemenang gelar memiliki mentalitas yang sangat baik, jadi tentu saja mereka akan kompetitif sekali lagi. Di bawah bos Jurgen Klopp, itu praktis,” ucapnya.

“Tapi sejarah memberi tahu kita bahwa para pemain paling membutuhkan dorongan ketika mereka baru saja memenangkan sesuatu dan pasukan Liverpool tidak akan berbeda,” tegasnya.

Liverpool sendiri memang menunjukkan penurunan performa usai memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2019-20 lalu. Pasukan Jurgen Klopp pun akhirnya gagal meraih target memecahkan rekor 100 poin yang sebelumnya ditorehkan Manchester City.