Jika Ditinggalkan Wijnaldum, Liverpool Diyakini Bisa Dapatkan Pengganti yang Lebih Baik

Jika Ditinggalkan Wijnaldum, Liverpool Diyakini Bisa Dapatkan Pengganti yang Lebih Baik

Jika Ditinggalkan Wijnaldum, Liverpool Diyakini Bisa Dapatkan Pengganti yang Lebih Baik

Berita Bola, Legenda Liverpool John Barnes meyakini The Reds bakal mendapatkan pengganti dengan nilai yang lebih baik jika ternyata gagal mempertahankan Georginio Wijnaldum.

Liverpool memiliki trio pemain di lini tengah yang sangat kuat. Salah satu dari tiga pemain itu adalah Wijnaldum.

Sejak didatangkan dari Newcastle pada tahun 2015 silam, ia tampil begitu solid dalam bertahan maupun menyerang. Wijnaldum juga tak jarang menjadi penentu kemenangan Liverpool dengan golnya.

Wijnaldum pun ikut menjadi pilar kesuksesan Liverpool meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir. Salah satunya di ajang Premier League.

Pengganti Wijnaldum yang Lebih Baik

Akan tetapi sekarang ini Liverpool tampaknya akan berpisah dengan Georginio Wijnaldum. Kontraknya tersisa satu tahun dan tampaknya belum ada pembicaraan untuk memperpanjang masa kerjanya di Anfield.

John Barnes menyebut kemungkinan Liverpool tak kunjung memperpanjang kontrak Wijnaldum karena sang pemain meminta kenaikan gaji yang terlalu besar. Ia pun mengatakan hal ini bisa membuat The Reds mencari pemain baru, yang lebih baik tentunya.

“Yah, tentu saja, Anda ingin mempertahankan para pemain Anda, terutama para pemain terbaik Anda, mereka yang telah berperan dalam melakukan apa yang mereka lakukan untuk kesuksesan Anda,” serunya kepada BonusCodeBets, via Goal.

“Tapi saya pikir para pemain lini tengah sedikit berbeda dalam hal profil mereka karena mereka cenderung bisa diganti,” sambungnya.

“Mengganti tiga penyerang jauh lebih sulit. Karena itu, Gini Wijnaldum adalah pemain yang fantastis. Ia pekerja keras, rajin, etos kerja yang baik, dan kemampuan yang baik tetapi jika ia meminta lebih dari yang ditawarkan kepadanya, maka saya kira Liverpool akan mencari seseorang yang lebih bernilai untuk standar yang sama atau serupa,” terangnya.

Baca Juga : Liverpool Incar ‘The Next Virgil van Dijk’ dari Norwegia

Ingin Lihat Wijnaldum Bertahan

John Barnes menambahkan, ia sebenarnya sangat ingin melihat Georginio Wijnaldum bertahan. Terlebih melihat semua yang telah dilakukannya di Liverpool.

Namun ia juga tak memaksa Liverpool untuk mempertahankan pemain Belanda itu. Jika memang The Reds akhirnya harus mencari pemain baru, ia akan mendukung mereka.

“Saya ingin melihat Gini bertahan di Liverpool, dia adalah pemain hebat dan saya berharap, baik untuk Gini, dan klub, bahwa mereka dapat menemukan cara untuk setuju,” ujarnya.

“Saya pikir Liverpool merasa Gini meminta terlalu banyak, yang cenderung menjadi bumerang ketika pemain terlalu percaya diri, tapi mari kita lihat. Ia melakukan banyak hal baik untuk klub, jadi semoga itu akan menguntungkannya jika mereka mencoba menemukan solusi.”

“Setelah mengatakan bahwa jika Liverpool dapat merekrut pemain lain dan membawa keamanan pada situasi dan sesuatu yang sedikit berbeda dengan area lapangan maka itu mungkin hal terbaik untuk dilakukan,” tandasnya.

Georginio Wijnaldum sendiri kabarnya diincar oleh Barcelona. Sementara itu Liverpool sudah memiliki calon penggantinya yakni Thiago Alcantara.