Manchester United, Rekrut Jadon Sancho Sekarang atau Menyesal di Kemudian Hari

Manchester United, Rekrut Jadon Sancho Sekarang atau Menyesal di Kemudian Hari

Manchester United, Rekrut Jadon Sancho Sekarang atau Menyesal di Kemudian Hari

Berita Bola, Jamie Carragher menilai kalau Manchester United harus segera merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada tahun ini. Jika menunggu lebih lama, mereka terancam harus bersaing ketat dengan mantan klubnya, Liverpool.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United sangat menginginkan jasa Jadon Sancho. Wajar jika demikian, sebab Sancho merupakan salah satu peamin muda terbaik di jagat sepakbola Eropa saat ini.

Statistik membenarkan anggapan tersebut. Pada musim lalu, bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi, pria berusia 20 tahun itu berhasil memproduksi total 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan. Manchester United sudah bergerak untuk memboyongnya, dan bahkan telah mencapai kesepakatan personal dengannya. Namun Dortmund bersikeras takkan membiarkannya pergi di bawah angka 108 juta pounds (120 juta euro).

Ada Ancaman dari Liverpool

Angka tersebut, di era pandemi seperti ini, tidak mudah untuk dipenuhi oleh the Red Devils. Sehingga besar kemungkinan kalau klub yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer itu akan kembali bergerak pada musim depan.

Namun Carragher meyakini kalau Manchester United harus bergerak sekarang. Kalau tidak, mereka bisa mendapatkan persaingan ketat dari Liverpool.

“United punya jalan yang lebar untuk Sancho sekarang – namun itu akan berubah jika dia masih di Dortmund tahun depan,” ujar Carragher kepada Mirror.

“Saya akan sangat terkejut kalau Liverpool tidak mencoba merekrutnya pada musim panas berikutnya. Itulah kenapa saya berpikir United akan membayar yang harus mereka bayarkan,” lanjutnya.

Baca Juga : Jika Ditinggalkan Wijnaldum, Liverpool Diyakini Bisa Dapatkan Pengganti yang Lebih Baik

Bisa Menyesal di Kemudian Hari

Kalau dulu, kata Carragher, Manchester United kerap kali ditertawakan karena menebus seorang pemain terlalu mahal. Namun untuk kasus Sancho, ia menilai the Red Devils bakalan menjadi tim yang menyesal kalau gagal mendapatkannya.

“Orang berkata kalau [pimpinan Man Utd Ed] Woodward adalah lelucon – klub penjual selalu bisa mendapatkan tambahan 10 juta atau 20 juta pounds dari dia,” tambah Carragher.

“Sekarang Borussia Dortmund meminta 108 juta pounds, Dan karena United tidak membayarnya langsung, semua orang mengkritik mereka. Woodward terkutuk jika mendapatkan dia, dan lebih terkutuk lagi kalau tidak,” pungkasnya.

Jadon Sancho sendiri sempat mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya di Borussia Dortmund baru-baru ini. Namun ia memilih untuk tidak menggubris apapun yang beredar di tengah-tengah publik soal itu.